Reinkarnasi

Pas di GA Py kemarin, Rhey lempar soal topik ini.

“py percaya gak dengan reinkarnasi? kalau percaya misal diksih kesempatan mau reinkarnasi jadi apa?”Β 

Menurut Wikipedia, Reinkarnasi (dari bahasa Latin untuk “lahir kembali” atau “kelahiran semula”]) atau t(um)itis, merujuk kepada kepercayaan bahwa seseorang itu akan mati dan dilahirkan kembali dalam bentuk kehidupan lain. Yang dilahirkan itu bukanlah wujud fisik sebagaimana keberadaan kita saat ini. Yang lahir kembali itu adalah jiwa orang tersebut yang kemudian mengambil wujud tertentu sesuai dengan hasil pebuatannya terdahulu.
As a Christian tentu saja Py ga percaya dengan yang namanya Reinkarnasi. Di Alkitab ga ada yang namanya Reinkarnasi. Adanya manusia hidup sekali dibumi, mati, tubuh kembali jadi debu tanah, tapi Roh hidup dalam Kekekalan setelah kematian entah itu di Surga atau di Neraka. πŸ™‚

Tapi kalo mo ngayal or berandai-andai semisal Reinkarnasi itu memang ada nih yah, cuma 1 aja yang mau Py rubah..hehe.. Kalo boleh nih yah, Py pengen terlahir dari kandungan Mama Py yang sekarang. Bukan, bukan supaya Py bisa dapat rambut hitam lebat nya, kulit putih bersih khas Minahasa, langsingnya atau hidung mancungnya (meski pun kalo dikasih seperti itu juga gak nolak sih…muahaha).. Tapi supaya Py bisa bener-bener ngerasain kasih sayang yang utuh, maksudnya gak dipotong masa 6 tahun sebelum ada Mama. Trus juga kan enak kalo Mama sendiri yah, mau manja-manja, mau meluk segala macam juga ga ada jarak. Yah ga bisa dipungkiri sih, sampe segede ini tetep rasanya ada rasa sungkan kalo deket Mama. Jangankan meluk, nyium aja suka gimana gitu..hahaa.. Tapi anak cewe mana sih yang ga mau bermanja2 sama Mama nya yah.. Sini juga mau keleeeusss… Iya gak? So yang punya Mama dan ada didekat (ga jauhan kayak Py yang anak rantau ini) dikasihlah itu segala macam perhatian. Jangan sampe sibuk sendiri trus Mama nya dicuekin..Β 

Ehh… Ini kenapa ujungnya jadi curhat soal Mama yah? hihihi.. *ampunn dijehh* #PyAnaknyaGampangCurhat

Selebihnya ga ada yang mau Py rubah. Py sangat bersyukur dengan semua proses yang Py jalani dari kecil sampe saat ini. Tuhan itu baik.Β 


Kalo kamu bisa berandai-andai, mau reinkarnasi jadi apa?
Advertisements

18 thoughts on “Reinkarnasi

  1. Hmmm ak percaya reinkarnasi…tp klo d suruh berandai2 jd mao jd apa pas reinkarnasi? Gw mao jd diri gw yg skrng tdk berubah sama sekali…cm minta agak d kurusin dikit badanny hahahhaa kr bahagia banget dg hidupku skrng

    Like

  2. Pyyy…
    kalo reinkarnasi aku sih percaya gak percaya yah Py, tapi kalo karma aku masih percaya…
    Apa yang kau tebar itu yang kau tuai lah ceritanya mah πŸ™‚

    Kalo di drama Korea suka ada tuh istilahnya, kalo mereka lagi beruntung banget suka ngomongnya : “sepertinya di kehidupan sebelumnya, you saved the country'..halah..

    Like

  3. Mba Er, sama kalo hukum Tabur Tuai juga py peracaya πŸ˜€

    Iyaa betul sekali, kayak Bride of Century tuh.. Semua cerita relate ke masa lalu..hihihih :p

    Like

  4. Hahaha, jadi inget serial Kera Sakti Py. Pas bagian dimana ada pengadilannya gitu yang menentukan roh ini akan direinkarnasi jadi apa, hahaha

    Like

  5. Hoohh Tin, samaa kita yah πŸ˜€

    Iya lah, lo ga boleh berubah.. Tar klo lo berubah lo ga akan ketemu gw yg cakep nya kebangetan ini…hahah

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s