Gak Sabaran

Source: Here

Tadi pagi dibikin sedikit kesel sama salah satu anak kost. Jadi Py tuh kan lagi nyuci sayur buat dibikin green smoothies. Nyucinya di wastafel yang emang untuk dipakai bersama. Tetiba si anak kost ini langsung mendekat dan diri persis sebelah Py dan nyodorin wadah rice cooker sambil ngomong

“Misi..Misii..”.. Jadi dia mo ngerendem wadah itu. Langsung aja Py bilang

Sabar yah..”.. Ehh.. Doski ngomong dong

Tapi nanti rendamin yah“.. Dihh.. Siapa elu nyuruh2.. hahaha.. Py ga ngomong gitu sih.. Py kasih tahu

Kamu kalo memang buru-buru, dibelakang ada toilet. Ambil air dari situ aja” dan dijawab

okee dehh” trus melengos.

Hadehh.. Males gak sih pagi-pagi ketemu manusia gak sabaran?

*****

Update:

Buat yg mikir, Py lo kok egois bgt sih ga mau ngasih dia duluan? Padahal kan cuma buat ngerendem doang. Ini penjelasannya:

1. Kalo orang nya datang baik2 dan bilang permisi dari beberapa langkah sebelum sampe pas disamping telinga mungkin masih bisa Py beresin sayurannya dan ngasih tempatnya.

2. Py nyuci sayurnya, karena mau dijus, jadi nyuci nya pake air keran dulu baru dicuci lagi ke loyang yg sudah berisi air matang. Dan karena wastafel itu kecil (jangan bandingkan macam wastafel yang gede dan cakep) jadi Py susah mo mindah-mindahin, sementara orangnya dah ngeburu kayak gitu.

3. Untuk yang kamarnya tidak memiliki kamar mandi dalam kamar, tersedia 3 kamar mandi umum dan 1 kamar mandi tempat sabun segala macam. Yang mana di ke empat kamar mandi ini ada kerannya dan airnya mengalir, plus pagi itu masih kosong. Ya mbok inisatif lah kesitu kalo mo ngambil air aja kan buat ngerendam?.

*****
Tapi di Jakarta ini emang harus sabar untuk menghadapi orang yang gak sabaran. Tau lah yah kalo dijalanan itu rusuh nya kayak apa? Bunyi klakson dari orang-orang yang gak sabaran, dan sampe gak sabaranya mereka, khusunya yang pemotor, langsung milih naik ke trotoar which is itu fasilitas untuk pejalan kaki. Yang terjadi pada akhirnya jalan tambah macet karena ga ada yang mau ngalah. fufufu..
Belum lagi kalo mo naik Trans Jakarta, kalau pagi sih masih lumayan lengang lah. Setidaknya itu yang Py rasain saat naik dari Halte Karet menuju Halte Bundaran Senayan. Kalau pulang beda ceritanya. Itu halte Bunderan Senayan kan terbilang kecil yah, pintu pun cuma ada 3. Jadi kalo orang mau ke arah Kota itu harus menerobos antrian orang yang pada mau ke Kalideres atau Pulo Gadung. Pada akhirnya emang harus pasang badan dan menerobos gerombolan orang-orang itu. Lagian yah, udah tau bus-bus selain arah Kota itu datangnya pada silih berganti, sedangkan yang jurusan lain pada lama.. Ehh.. Gak sabaran dan nutupin jalan. Belum lagi kalo pas mau turun.. Beughh.. Musti kuat dah, kalo ga ya wasalam..haha.. Makanya sekarang kalo pulang kembali beralih ke Kopaja deh..

Source: here

Kalo ngadepin orang yang gak sabaran, biasanya apa yang kamu lakuin?

A. Urut dada

B. Teriakin

C. Cuekin

D. Dijadiin pacar.

Advertisements

27 comments

  1. Evita Wijaya · May 8, 2014

    Tereakin. wkwkwkwkw šŸ˜€

    Like

  2. dian_ryan · May 8, 2014

    E. ditinggalin py sambil ngedumel dalam hati.

    Like

  3. Yuliannehalim · May 8, 2014

    Sorry lho ya…, gw rasa kalo memang temen kost elu cuma mau ngerendam ricecooker, apa salahnya dikasih duluan, kan toh dia cuma ambil air, daripada nungguin kamu selesai nyuci sayur. Kadang2 kita terlalu mikirin “kan gw yg duluan” sampe gak mikirin ngalah buat org di belakang kita yg padahal cuma butuh waktu sebentar. Just my two cents.

    Tapi bagian yg dia minta rendemin sih cari gara2 namanya. Hahaha…

    Like

  4. AiPy · May 8, 2014

    Hahha.. Awas ditimpuk balik..haha :p

    Like

  5. AiPy · May 8, 2014

    muahah.. Lupa ada pilihan itu yah Di :p

    Like

  6. AiPy · May 8, 2014

    Lah ngapain sorry? haha šŸ˜€ Santai aja, ga ada komen yg dilarang kok dimari..hihi..

    Itu lah, kalo dia datang baik2 dan ngomong misinya tanpa gaya songong sih pasti dikasih duluan kok.. Gak sukanya jadi kayak ngeburu gw gitu lho, jadinya lgsg tetiba emosi.. haha.. Dia ga sabaran, gw gampang emosi :p

    Like

  7. Arman · May 8, 2014

    Jutekin dan omelin. Hehe

    Like

  8. gillsunshine · May 8, 2014

    ada pilihan makan ga?! ga nyambung! HAHAHA .. daripada kesel mending makan ajaaaa HAHAHA ..

    Like

  9. Melissa Octoviani · May 9, 2014

    urut dada, karena gua bukan tipe org yg bisa teriak2 hahahaha…

    nasib anak kost emang gitu ya, kudu sabar2.. dulu waktu seno masih jadi anak kost, kan dapurnya juga dapur rame2 tuh… dia nyimpen makanan apapun di kulkas mesti ilang, ampe dibawa ke kamar daripada ditaro kulkas hahahaha…

    Like

  10. Messa · May 9, 2014

    dijadiin pacar? bujubuneng amit2 Py.. cuekin aja dah šŸ˜€

    Like

  11. Meilani Lim · May 9, 2014

    klo ktmu yg gak sabaran, biasa gua diliatin aja..dengan mata sinis..hahaha

    Like

  12. AiPy · May 9, 2014

    Hahaha.. betul itu ko :p

    Like

  13. AiPy · May 9, 2014

    Nah itu dia Gill, untung abis itu lgsg ngejus..Jadi makan dehh..hihih

    Like

  14. AiPy · May 9, 2014

    Wahh.. Kudu belajar sama lu nih gw Mel..haha

    Hooh.. Semakin banyak orang disatu atap semakin banyak dramanya. Jadi emang musti sabar, ya meski kalo dah ga sabar suka keluar dikit2 sih emosinya..haha.. Apalagi persoalan makanan dikulkas.. Makanya gw beli sndiri aja deh, dah sering telor ilang ;p

    Like

  15. AiPy · May 9, 2014

    Hahah.. Siapa tahu masuk kriteria, Mess? hihi

    Like

  16. AiPy · May 9, 2014

    Wissss.. Pake tatapan ye Mei.. Ati2 jatuh cinta orangnya..haha ;p

    Like

  17. Nella · May 9, 2014

    Pyyy klo ada yg ga sabaran, mintain duit harus bayar buat “ketidaksabaran” hehehe.

    Klo misal urgent dan bisa kasih duluan ya gpp juga sih, tergantung diri kita juga ya. Misal klo belanja ke supermarket/belanja mingguan biasanya troleyku penuhhh banget, trus dibelakang kita ada orang yg cuma belanja 2-3 macam, biasanya suamiku akan kasih orang tsb duluan maju, di belakang orang tsb ada lagi yg serupa, suamiku kasih orang tsb maju juga. Suamiku bilang sih kasihan mereka kelamaan nunggu kita. Lah lain harinya aku mendapat “kebaikan” dr orang yg tdk ku kenal, aku disuruh maju duluan pas di supermarket, bener2 Puji Tuhan krn klo sampai nunggu sesuai giliran ya aku ga dapat bus lagi, berarti harus jalan kaki pulang ke rumah.

    *Py klo komenku dobel tolong hapus ya, soalnya aku lihat ga muncul, ga tau apa skrg harus di moderasi dulu?.

    Like

  18. AiPy · May 9, 2014

    Hahah.. Maunya yah kak dibayar :p

    Iya sih kak, py juga jadi berkaca diri. Semoga kedepannya bisa jadi manusia yg lebih baik. Makasih yah kak Nell sudah memberi pendapat yang jujur šŸ™‚

    Iya kak, soale kmren tuh ada email spam yang lgsg muncul. Jadi skrg dimoderasi biar yg spam ga lolos tayang..hehe

    Like

  19. Regina Bellani · May 9, 2014

    kalo ketemu yang gak sabaran aku akan lakuin A,B,C kecuali yang gak sabaran itu kece mungkin bisa juga dijadiin pacar *eh* hahahahaha ditampol langsung ama laki :p

    Like

  20. Zilko · May 9, 2014

    Bukan gak sabaran orangnya Py, tapi gak sopan, hehehe šŸ˜€

    Like

  21. almostadecade · May 15, 2014

    Teriakin Py. Hauahahaa ngga deh tergantung orangnya. Kl ga keburu diteriakin ya pelototin aja paling sambil dilempar bata šŸ˜€

    Like

  22. lovelydebz · May 16, 2014

    Berlagak budek aja……heheheheheeheh

    Like

  23. AiPy · May 16, 2014

    Muahahahah.. šŸ˜€ Awas jang Mas baca Re..hihih :p

    Like

  24. AiPy · May 16, 2014

    Iya sih yah, setelah dipikir2 emang lebih cocok gak sopan yah, Ko..hihi šŸ˜€

    Like

  25. AiPy · May 16, 2014

    Muahahah.. Serem aje yah Mar dilempar Bata.. Cendol boleh lho.. eaaa.. *kaskuser nih* ;p

    Like

  26. AiPy · May 16, 2014

    hahaha :p Hooh Debz.. Asal jgn keterusan jadi budeg beneran..haha ;p

    Like

  27. winnyradc · May 19, 2014

    aku juga paling gk sabaran orangnya bisa-bisa niak tensi sedniri hehe

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s