Gak Sabaran

Source: Here

Tadi pagi dibikin sedikit kesel sama salah satu anak kost. Jadi Py tuh kan lagi nyuci sayur buat dibikin green smoothies. Nyucinya di wastafel yang emang untuk dipakai bersama. Tetiba si anak kost ini langsung mendekat dan diri persis sebelah Py dan nyodorin wadah rice cooker sambil ngomong

“Misi..Misii..”.. Jadi dia mo ngerendem wadah itu. Langsung aja Py bilang

Sabar yah..”.. Ehh.. Doski ngomong dong

Tapi nanti rendamin yah“.. Dihh.. Siapa elu nyuruh2.. hahaha.. Py ga ngomong gitu sih.. Py kasih tahu

Kamu kalo memang buru-buru, dibelakang ada toilet. Ambil air dari situ aja” dan dijawab

okee dehh” trus melengos.

Hadehh.. Males gak sih pagi-pagi ketemu manusia gak sabaran?

*****

Update:

Buat yg mikir, Py lo kok egois bgt sih ga mau ngasih dia duluan? Padahal kan cuma buat ngerendem doang. Ini penjelasannya:

1. Kalo orang nya datang baik2 dan bilang permisi dari beberapa langkah sebelum sampe pas disamping telinga mungkin masih bisa Py beresin sayurannya dan ngasih tempatnya.

2. Py nyuci sayurnya, karena mau dijus, jadi nyuci nya pake air keran dulu baru dicuci lagi ke loyang yg sudah berisi air matang. Dan karena wastafel itu kecil (jangan bandingkan macam wastafel yang gede dan cakep) jadi Py susah mo mindah-mindahin, sementara orangnya dah ngeburu kayak gitu.

3. Untuk yang kamarnya tidak memiliki kamar mandi dalam kamar, tersedia 3 kamar mandi umum dan 1 kamar mandi tempat sabun segala macam. Yang mana di ke empat kamar mandi ini ada kerannya dan airnya mengalir, plus pagi itu masih kosong. Ya mbok inisatif lah kesitu kalo mo ngambil air aja kan buat ngerendam?.

*****
Tapi di Jakarta ini emang harus sabar untuk menghadapi orang yang gak sabaran. Tau lah yah kalo dijalanan itu rusuh nya kayak apa? Bunyi klakson dari orang-orang yang gak sabaran, dan sampe gak sabaranya mereka, khusunya yang pemotor, langsung milih naik ke trotoar which is itu fasilitas untuk pejalan kaki. Yang terjadi pada akhirnya jalan tambah macet karena ga ada yang mau ngalah. fufufu..
Belum lagi kalo mo naik Trans Jakarta, kalau pagi sih masih lumayan lengang lah. Setidaknya itu yang Py rasain saat naik dari Halte Karet menuju Halte Bundaran Senayan. Kalau pulang beda ceritanya. Itu halte Bunderan Senayan kan terbilang kecil yah, pintu pun cuma ada 3. Jadi kalo orang mau ke arah Kota itu harus menerobos antrian orang yang pada mau ke Kalideres atau Pulo Gadung. Pada akhirnya emang harus pasang badan dan menerobos gerombolan orang-orang itu. Lagian yah, udah tau bus-bus selain arah Kota itu datangnya pada silih berganti, sedangkan yang jurusan lain pada lama.. Ehh.. Gak sabaran dan nutupin jalan. Belum lagi kalo pas mau turun.. Beughh.. Musti kuat dah, kalo ga ya wasalam..haha.. Makanya sekarang kalo pulang kembali beralih ke Kopaja deh..

Source: here

Kalo ngadepin orang yang gak sabaran, biasanya apa yang kamu lakuin?

A. Urut dada

B. Teriakin

C. Cuekin

D. Dijadiin pacar.

Advertisements

27 thoughts on “Gak Sabaran

  1. Sorry lho ya…, gw rasa kalo memang temen kost elu cuma mau ngerendam ricecooker, apa salahnya dikasih duluan, kan toh dia cuma ambil air, daripada nungguin kamu selesai nyuci sayur. Kadang2 kita terlalu mikirin “kan gw yg duluan” sampe gak mikirin ngalah buat org di belakang kita yg padahal cuma butuh waktu sebentar. Just my two cents.

    Tapi bagian yg dia minta rendemin sih cari gara2 namanya. Hahaha…

    Like

  2. Lah ngapain sorry? haha šŸ˜€ Santai aja, ga ada komen yg dilarang kok dimari..hihi..

    Itu lah, kalo dia datang baik2 dan ngomong misinya tanpa gaya songong sih pasti dikasih duluan kok.. Gak sukanya jadi kayak ngeburu gw gitu lho, jadinya lgsg tetiba emosi.. haha.. Dia ga sabaran, gw gampang emosi :p

    Like

  3. urut dada, karena gua bukan tipe org yg bisa teriak2 hahahaha…

    nasib anak kost emang gitu ya, kudu sabar2.. dulu waktu seno masih jadi anak kost, kan dapurnya juga dapur rame2 tuh… dia nyimpen makanan apapun di kulkas mesti ilang, ampe dibawa ke kamar daripada ditaro kulkas hahahaha…

    Like

  4. Wahh.. Kudu belajar sama lu nih gw Mel..haha

    Hooh.. Semakin banyak orang disatu atap semakin banyak dramanya. Jadi emang musti sabar, ya meski kalo dah ga sabar suka keluar dikit2 sih emosinya..haha.. Apalagi persoalan makanan dikulkas.. Makanya gw beli sndiri aja deh, dah sering telor ilang ;p

    Like

  5. Pyyy klo ada yg ga sabaran, mintain duit harus bayar buat “ketidaksabaran” hehehe.

    Klo misal urgent dan bisa kasih duluan ya gpp juga sih, tergantung diri kita juga ya. Misal klo belanja ke supermarket/belanja mingguan biasanya troleyku penuhhh banget, trus dibelakang kita ada orang yg cuma belanja 2-3 macam, biasanya suamiku akan kasih orang tsb duluan maju, di belakang orang tsb ada lagi yg serupa, suamiku kasih orang tsb maju juga. Suamiku bilang sih kasihan mereka kelamaan nunggu kita. Lah lain harinya aku mendapat “kebaikan” dr orang yg tdk ku kenal, aku disuruh maju duluan pas di supermarket, bener2 Puji Tuhan krn klo sampai nunggu sesuai giliran ya aku ga dapat bus lagi, berarti harus jalan kaki pulang ke rumah.

    *Py klo komenku dobel tolong hapus ya, soalnya aku lihat ga muncul, ga tau apa skrg harus di moderasi dulu?.

    Like

  6. Hahah.. Maunya yah kak dibayar :p

    Iya sih kak, py juga jadi berkaca diri. Semoga kedepannya bisa jadi manusia yg lebih baik. Makasih yah kak Nell sudah memberi pendapat yang jujur šŸ™‚

    Iya kak, soale kmren tuh ada email spam yang lgsg muncul. Jadi skrg dimoderasi biar yg spam ga lolos tayang..hehe

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s