Kesabaran Sedang Diuji

– Soal Jasa Karikatur

Tanggal 19 April kemarin adalah hari ulang tahun pernikahan Papa-Mama, dari bulan Februari Py udah mikir mau ngasih hadiah apa kemereka. Sampe pas iseng liatin komen ig seleb Py tertarik dgn salah satu penawaran Jasa karikatur. Py langsung pengen ngasih karikatur ke ortu. Akhirnya Py hubungin orangnya via whatsapp. Nanya harga segala macam, akhirnya Py dealin untuk gambar dua orang di harga 300 ribu. Karena masih Januari Py mikir mending dicicil aja, tapi dari perbincangan di WA si bapak ini dah setuju dengan timeline yang Py kasih.

Py bayar nya 2x dicicil, sampe 1 April Py kasih foto dan request background nya. Py mikir toh masih panjang juga kan waktunya ke tanggal 17 April. Toh juga si mas IH janjinya untuk ngosongin waktu ngerjain pesenan Py sesuai perjanjian dan katanya waktu pengerjaan gak sampe seminggu.. Catet!. Tanda-tanda gak enak muncul pas tanggal 15 April Py hubunngin by wa dan ga ada balesan. Kalo nanya duit aja cepet. Akhirnya besokannya Py wa lagi nanya kapan selesai, dan dijawab dikit lagi mbak. Ok.. Dikit lagi itu Py mikirnya 2-3 hari dong. Taunya sampe tanggal 20 dia bilang masih belum kelar juga dan akan segera kabarin. Sampe tanggal 25 ga ada kabar dong, akhirnya Py wa dan bilang.. Kalo emang masih lama saya batalin aja deh mas. Ultah Pernikahan Papa Mama itu tanggal 19!!! Beuhhh.. Esmosi.. Dan dijawab kalo besok sore nya udah bisa kelar, doi minta maaf karena ada kesalahan dalam manajemen.. Gubrakk!!!!.. Kemana aja dari kemarin? Pas udah diancam malah manajemen disalahin.Ā 
And you know what, doi ga ada ngomong ba-bi-bu untuk nunjukin hasilnya dulu Py puas ato gak dan main kirim. Alhasil semalam pas Py terima hasilnya berasa mau nangis!. Itu duit 300 ribu + ongkir terbuang percuma! Gambar mukanya itu lhooo.. Ga ada mirip2 nya sama muka ortu Py. Py sih tau memang ga akan 100% sama yah, tapi setidaknya pas lihat tau lah kalo itu muka Papa Mama.. Gilakk.. Benci banget asli.. Yang kayak gini-gini nih yang bikin kapok mesen2 barang dari yang promo di ig. Padahal kan ga semua yah, pasti banyak juga yang jujur. Pfft…
Ini Hasilnya
Foto Yang Py Kirimin
– Soal Tukang Ojek
Sejak dua bulan lalu Py memang sudah menguangi penggunaan jasa ojek, nyesek tiap kali diminta tambah ongkosnya. Lagian berasa makin mahal dan kayaknya duit bisa dipake ditempat lain, itung2 olahraga lah. Tapi tadi pagi Py mutusin naik ojek karena udah kesiangan, dan odongnya memang Py ga naik dari pool ojek yang biasa depan gang. Py malah jalan lebih jauh dengan pikiran bisa berhemat 2 ribu, jadi bayar 5 ribu aja. Udah dong Py naik itu ojek yg emang tampang abang2nya entah kenapa nyebelin banget. Pas turun di belakang gedung WTC Py kasih lah duit 10 ribu, dan si tukang ojek nya langsung anteng dong masukin ke kantongnya.
Py: “Kembaliannya pak“. Sambil pasang badan karena ojek nya kek dah mo cabut
Tukang Ojek (TO): “kembalian apa?” Dengan muka datar
Py: “Balikin goceng lah, cuma deket ini” Mulai mendesir darah didada
TO: “Lah. Emang segitu sekarang” Mulai stater motornya
Py: “Enak aja, emang situ pikir saya orang baru disini bisa ditipu” Emosi sampe pengen nonjok!
TO: “Yeee” Ngeloyor pergi
Py: “Astagah.. Gak jadi berkat itu buat keluarga lo” sambil teriak
Dan sampe ke halte Trans Jakarta pun darah masih mendidih. Kalo punya senapan dah langsung Py dor lah itu kepalanya.. Fufufuf.. Tapi mikir lagi, sayang ut orang yang ga penting kayak gitu. Anggap aja lagi buang sial. Gila nya itu tukang ojek makasih aja engga lhoo.. Dihh..
Nih yah, buat yang mo di Karet, jangan mau naik Ojek dari depan flamboyan. Mereka pada gak sopan dan suka minta tambahan.Ā 
Urut dada..

Hasil Tes iPersonic

Pas buka Bloglovin langsung liat postingan mem Tyke yang ini, jadi pengen ikutan ah.. Yg mau nyoba ke link ini aja.

Py hasilnya Idealis Spontan:

Tipe Idealis Spontan adalah orang-orang kreatif, periang, dan berpikiran terbuka. Mereka penuh humor dan menularkan semangat menikmati hidup. Antusiasme dan semangat mereka yang menyala-nyala menginspirasi orang lain dan menghanyutkan mereka. Mereka menikmati kebersamaan dengan orang lain dan sering memiliki intuisi yang jitu mengenai motivasi dan potensi orang lain. Tipe Idealis Spontan adalah pakar komunikasi dan penghibur berbakat yang sangat menyenangkan. Keriaan dan keragaman dijamin saat ada mereka. Namun demikian, kadang-kadang mereka terlalu impulsif saat berhubungan dengan orang lain dan dapat menyakiti orang tanpa bermaksud demikian, karena sifat mereka yang blak-blakan dan terkadang kritis.

Tipe kepribadian ini adalah pengamat yang tajam dan awas; mereka tidak akan ketinggalan satu kejadian pun di sekitar mereka. Dalam kasus ekstrem, mereka cenderung terlalu sensitif serta waspada berlebihan dan dalam hati siap melompat. Kehidupan bagi mereka adalah drama yang menggairahkan penuh keragaman emosi. Namun demikian, mereka cepat menjadi bosan ketika hal-hal terjadi berulang dan dibutuhkan terlalu banyak detail serta ketelitian. Kreativitas, daya khayal, dan orisinalitas mereka paling mudah dikenali ketika mengembangkan proyek atau ide baru ā€“ kemudian mereka menyerahkan seluruh pelaksanaan rincinya kepada orang lain. Secara singkat, tipe Idealis Spontan sangat bangga akan kemandiriannya, baik di dalam diri maupun yang tampak dari luar, dan tidak suka menerima peran bawahan. Oleh karena itu mereka memiliki masalah dengan hirarki dan otoritas.

Jika Anda memiliki tipe Idealis Spontan sebagai teman, Anda tidak akan pernah bosan; bersama mereka, Anda dapat menikmati kehidupan sebaik-baiknya dan merayakannya dengan pesta-pesta terbaik. Di saat bersamaan, mereka hangat, peka, penuh perhatian, dan selalu bersedia membantu. Jika seorang Idealis Spontan baru jatuh cinta, langit dipenuhi biola dan pasangan mereka akan dihujani perhatian dan kasih sayang. Tipe ini kemudian berlimpah dengan pesona, kelembutan, dan imajinasi. Namun, sayangnya, begitu kebaruan itu luntur dengan cepat akan membosankan bagi mereka. Kehidupan berpasangan sehari-hari yang membosankan tidak cocok untuk mereka sehingga banyak tipe Idealis Spontan keluar-masuk percintaan sesaat. Namun demikian, jika pasangannya bisa membuat rasa ingin tahu mereka tetap hidup dan tidak membiarkan rutinitas dan keakraban melanda, tipe Idealis Spontan dalam menjadi pasangan yang menginspirasi dan penuh kasih sayang.

Sifat-sifat yang menggambarkan tipe ini: spontan, antusias, idealis, ekstrovert, teoritis, emosional, santai, ramah, optimis, memesona, suka membantu, mandiri, individualis, kreatif, dinamis, periang, humoris, penuh semangat hidup, imajinatif, mudah berubah, mudah menyesuaikan diri, setia, peka, menginspirasi, mudah bergaul, komunikatif, sulit ditebak, ingin tahu, terbuka, mudah tersinggung.

Yang Setuju:

1. Penuh Humor.. haha.. Yahh.. Setidaknya setiap pulang gym eda kesayangan si Kristis selalu sakit rahangnya karena ketawa mulu liat tingkah Py.. ;p

2. Kritis dan Blak-blak-an.. Sebenernya gak seblak2an itu yah. Cuma memang Py orangnya kritis kalo lagi ngobrol. Makanya ada beberapa temen yang gak suka kalo Py dah mulai kritis. Maap yee..haha

3. Kehidupan bagi mereka adalah drama yang menggairahkan penuh keragaman emosi. Bokk.. Kemaren di Postingan May, Py komen kalo soal drama2 ini masih jadi peer banget.. Muahha.. Mungkin emang bakat jadi actress sebenernya yah.

4. Mereka cepat menjadi bosan, iyaaa.. Py orangnya bosenan.. Makanya doyan ngetrip. #pembelaan

5. Hangat, peka, .. dan selalu bersedia membantu. Kalo memang bisa dibantu Py pasti bantu kok, setidaknya ada tangan yg terkunci,, mata yg terpejam, serta untaian doa. šŸ™‚

6. Kehidupan berpasangan sehari-hari yang membosankan tidak cocok untuk mereka sehingga banyak tipe Idealis Spontan keluar-masuk percintaan sesaat. Namun demikian, jika pasangannya bisa membuat rasa ingin tahu mereka tetap hidup dan tidak membiarkan rutinitas dan keakraban melanda, tipe Idealis Spontan dalam menjadi pasangan yang menginspirasi dan penuh kasih sayang. Puji Tuhan dah sampe dibagian yang penuh kasih sayang.. Iya kan Ai :* *kedip manja* haha

Yang Gak Setuju:

1. Kreatif , ohh tidakk.. Py orang yg paling ga kreatip kayaknya.. Huhuhu..

2. Tidak akan ketinggalan satu kejadian pun di sekitar mereka.. Ini kok kesannya kepo gitu yah? Percayalah, sering banget Py jadi org terakhir yg tau. Contoh dah, si temen kantor yg padahal dia duduk persis sebelah Py tapi Py tau dia mau resign dihari terakhirnya..Soale kalo bukan urusan yg berkaitan dgn Py, agak males juga nyari2 tahu..haha

3.Memiliki masalah dengan hirarki dan otoritas. Sungguh, dari jaman dulu Youth, digereja Py punya leaders yang sangat-sangat Py hormati. Dan Py juga sudah tau arti Taat & Tunduk, jadi ga ada masalah tuh dgn yg namanya Otoritas.

4. Merayakannya dengan pesta-pesta terbaik. Gak kuat modal bikin pesta2 gini.. Ngetrip bareng aja yuks ah.. haha :p

5. Penuh perhatian.. Sebenernya bukan ga setuju sih, cuma Py takut kalo Py perhatian ma orang tp jadinya malah annoying gitu.Ā 

Ā 

Giveawaynya Neng Mira

Fufufu.. Untung belum tanggal 20 yah ceu.. Hectic berat soale dikantor, ngejar setoran karena banyak banget longweekend.. haha.. Kan Py pengen ikutan ngeramein GA nya Mira, yang belum ikutan masih ada waktu lho. Lagian baru kali ini Py ikutan GA yang pake Trilogy gini.. Interesting!

Gw coba jawab sesuai kesotoyan gw yah neng Mir šŸ˜€

1. Pernikahan Sederhana…

Buat Py adalah pernikahan dengan budget yang irit. Tapi irit juga bukan berarti sederhana sih..haha.. Bingung.. Maksudnya, kalo jago ber-DIY dana tipis tetep aja bisa menghasilkan hal2 yang ameijing yang tentu aja jadi wah kan. haha.. Sederhana itu yah simple, orangnya dikit, khusus keluarga dan temen-temen terdekat. Pemberkatan trus makan bareng diselingi canda tawa, obrolan soal kelangsungan hidup pengantin baru kedepannya.. Pastii seru abis deh kalo bisa kayak gini. Dan yang pasti, bisa foto-foto sepuas hati.. Lupakanlah itu fotografer professional, karena selfie bareng sahabat itu priceless! šŸ˜€

2. Tema Pernikahan…

Ini disangkutin ke Pernikahan Sederhana yah Mir? Kalo iya, mungkin warnanya ga perlu banyak yah. Kan semakin banyak warna bermain, semakin banyak biaya yang dikeluarin bukan? hmm.. Kalo liat dari blog mu sih mungkin warna-warna kalem dan soft kayak diblog mu yah. Tapi waktu kopdaran Py liat Mira orangnya asik dan ceria jadi mungkin warna turquoise, sama pink dan putih coral cocok. Ada kalemnya, sederhana dari putih tapi juga warna ceria di pink šŸ™‚

All photos are from Pinterest.

3. Honeymoon..

Wajib bangett dong ah.. Budget 10jt kemana? BANYAK!!.. Dirimu mau yang ada pantainya? Derawan, Bangka Belitung, Karimun Jawa, dan banyak lagi sih. Mungkin bisa lanjut wasapan aja lah yah..haha.. Pokoknya selama destinasinya ga ke arah timur sana sih 10jt dikau bisa kemana aja neng. Sungguh!. Intinya sederhana tapi ga gembel juga kan? Dirimu bisa ikutan open trip lah. Memang terdengar gak private sih, cuma kalo dirimu ga mau susyah nyari2 yah cara itu lebih murah. Kan yang penting sekamar untuk berdua..Uhuyyy :p Kalo alam mah banyak yah.. asal jangan alam mbah dukun aja Bandung? Garut? Malang? Bahkan dengan 10 juta berdua lu bisa sampe ke Danau Toba. šŸ˜€ Ehh.. Ini beneran sotoy deh, tapi harusnya bisa lah Mir. Gw kalo jalan budget gak sampe 3jt bisa kok..haha :p *Bedaa Pyy*
Udah segitu dulu aja yah Mir. Seneng waktunya makin deket, keknya waktu dulu ngobrol2 rasanya masih jauh yah :pĀ