Babi Panggang Karo: Ingan Pulung

Disuatu siang yang ga begitu cerah, tetiba Py dan beberapa temen kost ngidam pen makan Babi Panggang. 2 orang temen Py yang kebeneran berasal dari suku Batak Karo tentu saja sudah tau dimana lokasi terbaik untuk makan BPK di Jakarta ini. Maka ga perlu menunggu lama buat kami untuk bergerak meluncur ke tempat yang dimaksud.
Narsis di APTB yang gak penuh
Candid saat nunggu bus Trans Jakarta
Dari kost kami menggunakan APTB jurusan Bogor dan transit di halte Cawang untuk lanjut naik bus Trans Jakarta untuk turun di halte BKN. Dari jembatan Trans Jakarta sudah terlihat deretan rumah makan BPK. Tapi kami sudah punya tujuan, maka kami langsung bergegas menuju RM. Ingan Pulung.
Menu Minuman

Menu Makanan
Dan disini Py baru tahu B1 adalah sebutan untuk daging anjing, sedangkan kami di Minahasa menyebutnya RW. Dan dengan penuh rasa kelaparan kami pun memesan panggang B2, sangsang dan sayur daun ubi tumbuk.
Sejujurnya Py ga gitu suka makan darah, soale berasa kayak vampir. Tapi pas makan disini kok enak yah. Bisa langsung abis lho Py makannya dicocolin pake daging B2. Babi panggang ini lebih sehat daripada yang di Tobasa. Karena disini beneran dipanggang, sedang yang di Tobasa dagingnya di goreng.
Temen mesen jus terong belanda kalo ga salah, kata dia wajib minum ini karena enak banget. Sorry to say minuman ini ga masuk dilidah Py 😦
Teh Susu Telor, IDR 8k
Liat teh susu telor ini jadi ingat teh taluak dari Bukit Tinggi. Tapi kalo yang disana bagian atasnya adalah buih dari telur. Yang pasti menurut teman, ini juga enak.
Overall, puas banget makan disini. Harga ga begitu mahal tapi nikmat dan kenyang bener. To be honest, lidah Py lebih masuk dengan masakan babi dari Batak. Soale rasanya lebih ke pedas dan bukan manis. Tau aja kan lidah Manado tetap ga jauh-jauh dari pedas.
Advertisements

4 comments

  1. marcella lukman · March 29, 2014

    aku lebih prefer babi panggang yang tondongta deh karena lebih kering..
    temenan sama orang batak, tempat makan emang ga jauh-jauh dari lapo ato BPK yah..hehehe

    Like

  2. AiPy · April 2, 2014

    Tongdota juga enakk.. Ahh.. Kalo b2 rasanya diapain aja enak yah Cell 😀 Ehh asal pedes deh :p

    Hooh nih, pas disini lgsg kenal BPK gw :p

    Like

  3. nonikhairani.com · April 6, 2014

    waduh ada di jakarta juga ya BPK haha

    Like

  4. AiPy · April 7, 2014

    Ada doong Non..hahaha 😀

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s