Cerita Cinta Masa Lalu

Ide topik postingan masih dari GA kemarin, kali ini ide dari ci Bonnita. Dan sebenernya tulisan ini Py ambil dari blog lama Py, cuma tinggal diedit typo dan nambah dikit :p Tapi kata Py tetep dengan Gue.

Keren banget yah judulnya? Hahaha.. Gak kok bukan karena gue sok kecantikkan gitu, walaupun emang gue cantik sihh kata Mama Papa..

Kenapa tetiba pengen cerita soal mantan? Bukan, bukan ingin membuka luka lama kok.. *bahasanya*.. Cuman entah kenapa, belakangan ini para mantan tetiba mulai nongol di layar kaca FB. Dan langsung kepo dong jeng satu ini pengen liat mereka bentuknya kek gimana sekarang. Puji Tuhan bentuknya masih orang yah. #OkeSip. Sebenarnya mantan gue gak sebanyak yang kalian pikirkan kok, karena meski saya cantik begini tentu saja gak bikin saya mureee #apeu. *pembaca mulai mual*. 

Secara total gue punya 5 mantan *tuhh dikit kan*, yang 4 diantaranya itu pacar-pacar waktu jaman SMA. Yang bikin gue senang sekaligus bersyukur saat itu mantan-mantan gue ga ada satu pun yang anak berandalan. Gak suka ngerokok, gak suka mabuk-mabukan.. Hebat deh.. Gimana kalo pacar sekarang? Samaaa dong, pacar malah gak suka nyium asap rokok.. Berkat banget gak sih? Meski akhirnya kalo lagi kongkow ekeh suka kangen sama si merah.

Nah jadi pengen nostalgia nih cerita soal para mantaners. :p

Mantan pertama jadian kelas 1 SMA, tepatnya tanggal 31 Maret 2001. A orangnya rohani sekali, dia punya talenta dibidang musik. Jadi meski wajahnya tak setampan Romeo, tetep aja akik klepek-klepek tak berdaya. A ini suka ngiringin kita nyanyi pakai organ kalo pas ibadah, trus suaranya juga lumayan. Dan seperti pemusik lain, doi gak cuma jago Piano, tapi juga gitar, drum, dan semua alat musik yang dipake anak band bisa dimainin. Tapi sayang, 2003 atau 2004 dia meninggal karena sakit, saat dia meninggal sih kita udah lama putus karena kita jadian cuma sekitar 3 bulan. Semoga damai sertamu ya Bro A 😀

Mantan kedua, sebut saja Mawar B jadiannya selang 4 hari sejak gue jadian sama si A atau tanggal 4 April 2001.. Kece gak gue? *gak perlu ditiru dan dibanggain sih sebenernya* hahaha.. Sebenarnya dia itu udah dicomblangin ke gue sama sahabat gue sejak gue kelas 3 SMP. Tapi SMP itu gue bertekad untuk gak punya pacar dulu. Nah pas ada acara pawai kalo gak salah, ketemu lagi sama si B ini. Barulah berani untuk di”tembak”.. Dan bisa dibilang acara jadian saat itu romantis sekali, pertama dan belum (atau mungkin enggak akan) pernah lagi gue rasain. Jadi kan acaranya pas ditepi pantai gitu deh, si B nyulik gue dari rombongan trus kita jalan deh sampe agak jauh. Pas lagi jalan dia berhenti, trus berlutut depan gue, trus nembak, trus gue mati berbunga gitu deh. Dan langsung meng-iya-kan… Entah karena suasana, entah karena saat itu dia tambah cakep.. Tapi yang pasti gue berasa mureeee.. hahha.. Ada tragisnya tapi, setelah jadian kita cuma ketemu sekali trus dia menghilang ditelan bumi.. hahaha.. Untung waktu itu gak pake hati. Kalo gak kan hati gue bisa ikutan menghilang.. #aposeeee

Kelar sama A & B, kelas 2 SMA gue ketemu sama C. Jadian tanggal 1 Januari 2003 Jaman sekolah dulu berasa keren banget kalo ketemu cowo yang punya kelebihan extra. Sama seperti C yang jagoo bangeet nge-breakdance..Asikk.. Kurang keren apalagi coba? Awalnya sih katanya C ini mau dicomblangin spupu gue sama tantenya, dimana tantenya itu seumuran kita, dan sekelas ma gue di SMA. Ribett yess.. Tapi emang rejeki gue kali yah, malah jadiannya ma gue deh..hihih.. Ini nih pertama kali gue ngerasain yang namanya pacaran jarak jauh sekaligus pake hati, dalam banget pokoknya. Secara yah waktu putus sama si A dan ditinggal si B gue ga ada tuh yang namanya nangis atau apalah gitu. Nah sama si C ini gue waktu itu nangis tiap malam plus sakit selama 2 minggu!! Dan alpa alias gak sekolah, dimana bikin gue dapat juara 3 padahal sama juara 2 total nilainya sama padahal si juara 2 suka nyontek PR ma gue. Hikssss… perihh banget bukan? hahaha.. Atau jangan-jangan karena si C ini cowo pertama yang cium gue mesra di bibir? Awww.. hahaha.. *puber nya keluar*

Kelar dari si C lama tuh baru luka gue sembuh *ajippp bahasa gue ya oloooh*, gue akhirnya mencoba membuka hati.. Maka datanglah si D, dikenalin temen sekolah. Jadian tanggal emm.. Lupa.. Januari 2004 akhir kali yah.. Sebenarnya sih gue gak terlalu punya perasaan ma si D ini, tapi mengingat tar lagi Valentine jadinya agak gimana gitu kan kalo gak punya pasangan. Sungguh ini alasan cetek anak kelas 3 SMA. Walau sebenarnya waktu Valentine gue malah cuma ketemua bentar ma D, karena gue ma temen2 lebih milih cabut dari sekolah trus ke Pantai pakai bentor..hahaha.. Emang setelah dipikir-pikir gue di SMA ini bener2 merangkap.. Juara kelas iya, suka cabut dari sekolah juga iya. Edunnn..

Habis dari D ke E lamaaaaa banget. Kan terakhir sama D itu 2004 nahh jadian sama E itu 2008. Tapi lupa tanggalnya. Yang satu ini juga ceritanya lucu cenderung orang bertanya-tanya kok bisa? Jadi ceritanya itu gue sama E ketemu pertama kali di YM chat room Jakarta Global.. Trus berlanjut PM-an deh.. Waktu 2006 itu gue pure temenan lah ma si E, dia punya pacar beda agama jadi sering curhat. Singkat cerita gue ke Jakarta untuk magang tahun 2008 dan kopdaran lah sama E, pas ketemu hati ini langsung gak karuan.. Gue langsung kasmaran..hahaha.. Ehh tak diduga, E yang waktu itu balik ke tempat kerjanya di Kalimantan malah nembak gue. Gue inget banget waktu itu gue lagi dibonceng tukang ojek langganan tante pas mau ngantor. Dan sms2an itu pas gue dah di gatsu..hihihi.. Again.. Jadian yang sangat singkat bukan. Gue ma E pacaran cukup lama tapiiiii putus nyambungnya juga lamaa bowww.. Dan benar2 berakhir 2011 kemarin.  

Begitulah sedikit nostalgia cerita gue, bukan berarti gue belum move on yahh.. Tapi untuk sekedar bahan pengingat dan lucu2an.. Kalo sekarang pas diinget-inget sih beneran bikin ketawa.. Ngetawain kebodohan gue dimasa lalu. Tapi untung lah gue sekarang pinter sampe akhirnya dapet pacar yang luarrrr biasaaa sayangnya ma gue. Semoga kita langgeng sampe next level yahh bang Ai :p

Why Blogging?

Ciyehh.. Judul nya sokk sokk enggress nih..hihih.. 

Postingan ini selain untuk menyemarakan GA Perdananya si Epoi, juga sekaligus mosting topik yang dirikues oleh Rere dan Mel waktu GA Py kemaren. Intinya segala sesuatu tentang Blogging.

Source: Here

– Kenapa NgeBlog?

Kenapa enggak? kemudian dilempar duit receh. Jawaban nya agak mainstream tapi bener nih. Py suka nulis! Jaman masih SD Py seneng banget bikin cerpen, ditulis manual dibuku tulis. Trus nanti Py tunjukin ke temen, semua pada bilang bagus. Ohh pliss.. Anak SD gitu lho.. Mungkin dia takut kena tonjok kali yah kalo bilang jelek.. Trus kenapa masih SD dah gegayaan bikin cerpen? Silahkan salahkan Warnasari dan Intisari. 

Waktu kecil Py seumur-umur dibeliin buku bacaan itu 1 kali doang, komik serial cantik. Abis itu dah ga pernah. Nah dirumah Opa itu buanyaak sekali majalah, tabloid, buku-buka gitu lah. Dari semua buku nya Opa yang paling Py seneng itu baca Warnasari dan Intisari karena banyak cerpennya *harusnya baca Tempo ama Gatra yah, siapa tahu sekarang jadi politikus kondang*. Mau baca Donal Bebek, Bobo, dan lain-lain itu harus kerumahnya sepupu, si Pingkan. 

Fast forward ke sekarang cencuh saja ekeh gak mungkin nulis dibuku tulis lagi yah. Secara yah dari SD sampe sekarang ga ada perkembangan apapun dalam keindahan dan keteraturan tulisan tangan Py *kode buat yg nanti terima Postcard*. Jadi daripada blenek bacain tulisan tangan sendiri, lebih baik bikin blog aja kan. Awalnya sih *kembali mainstrem*, bikin blog untuk jadi tempat curhat. Lama-lama seiring senengnya Py dengan jalan-jalan, tu blog jadi catetan perjalanan. Sampe-sampe Py gabung di komunitas Celoteh Backpacker. Nah kalo untuk blog yang satu ini sih udaah jelas yah tujuan nya apa? Semoga deh bisa secepatnya nulis soal wedding preparation lagi. Amin!! *lirik tajam zoom in zoom out ke Ai*

– Blogwalking

Tapi pas ikutan komunitas CB itu ibarat kata ga ada peningkatan berarti dalam blog Py. Maksudnya statistik pengunjung biasa aja. Sehari itu paling banyak 12..hahaha :p Nahh.. Pas 2012 itu Py yang lagi kepo urusan kawinan tetiba menclok diblog orang-orang yang posting tentang itu. Waktu itu yah cuma sambil lalu aja, tapi udah sempet komen di blog nya Dina pake blog pribadi.


Trus tetiba iseng deh bikin ni blog, nah dipostingan yang ini Py tulis dah tuh blog-blog yang sempet Py ikutin. Tetiba si Dina komen, suruh blogwalking, kenalan karena seru banget. Dan sejak itu langsung ketagihan Blogwalking sampe sekarang. Dan bener bikin tambah temen 😀 Dengan blogwalking statistik blog ini juga meningkat pesat, dari yang 12 aja sehari diblog pribadi, sekarang disini rata-rata 200an. Kalau abis bikin postingan terbaru bisa sampe 400an. Masih kecil sih dibanding blog-blog yang udah tenar. Tapi buat Py luar biasa. Puji Tuhan banyak yang baca tulisan Py disini.

So, buat yang masih setia jadi Silent Reader ga ada salah nya lho muncul ke permukaan dan komen. Aslii seru banget lho bisa berkenalan sama blogger2 yang asik-asik banget.
Oh ya tau gak dulu itu Py ketik alamat blog di M.Word. Trus saban hari Py cek satu-satu apakah ada postingan baru..haha.. Trus dikasih tau Dina kalo ada yang namanya Google Reader, ehhh baru pake bentar sih GR tutup.. hahaha. Untung langsung ketemu Bloglovin, jadi langsung segera beralih.

– Fave People On The Blog & Web Favorite

Semua Favorit, makanya dikunjungin terus tiap ada postingan baru. Meski kalo pas awal bulan suka telat. Maklum free time dikantor itu ditanggal-tanggal sekarang (akhir bulan. red). Jadi paling kalo awal-awal bulan Py nyicil bacanya. Py seneng semua yang Py baca, nambah pengetahuan banget. Apalagi kalo berkunjung ke Blogger2 yang dah punya anak.. Uwuwuwuw.. Suka gemes-gemes sendiri liat foto-fotonya.. 😀

Update: Ini juga rikues topik dari Cella.


– Daily Visit

Semua blog yang Py baca saban hari ada di list Love To Read disebelah kanan. Semua Py daftarin disitu, soale seringnya disitu udah update di Bloglovin belum. Oh yahh.. Mau minta maaf dulu nih buat blogger2 yang link nya Py taruh disitu. Soale emang Py gak minta ijin dulu, kalo ada yang kurang berkenan please let me know yah tar Py keluarin. 

*****

Yakk kelar satu Topik.. Menuju topik-topik yang lain yang ternyata jadi banyakk… Yiayyyyyy…




Tidur Sambil Nangis

Source: Here
Jadi tadi subuh itu, entah jam berapa Py kebangun saking dinginnya. Padahal kipas angin dimatiin. Langsung buru-buru nyari bed cover yang emang baru abis di laundry.. Kosan Py itu emang ga ada ac nya, tapi kalo hujan “ac” langsung nyala secara otomatis. hahaha :p

Abis selimutan Py bobo lagi, tiba-tiba jam 6 Py bangun dalam kondisi nangis sesegukan, bibir udah jontor, trus ingus banyak banget coba *perlu banget yg ini ditulis*. Gak cuma itu, tapi hati berasa sakittt banget. Udah bangun bukannya berhenti nangis malah lanjut, soale hati kek belum plong aja. 
Yang Py ingat Py mimpi ketemu Mama Kandung Py, dia bilang kalo dia nyesel udah telantarin Py. Dan sebagai gantinya dia kerja di sebuah Panti Asuhan untuk menyalurkan rasa sayang yang gak pernah dia kasih ke Py.
Tetiba Py mikir, jangan-jangan ini kontak batin antara anak dan Mama nya?

Py langsung doa semoga ga ada sesuatu apapun yang buruk terjadi padanya. Py gak pernah tau kabar dia sekarang kayak apa, dia dimana. Tapi kalo kata tante-tante nya Py yang namanya anak perempuan sama Mama nya pasti ada yang namanya kontak batin.
Cuma sih sampe sekarang Py ga tau ngebedain antara kontak batin sama memang Py lagi galau atau aneh. Dari kecil sih Py emang sering bisa tiba-tiba sedih banget, atau seneng banget entah kenapa?. Atau jangan-jangan Py butuh ke dokter kali yah ngecek kejiwaan..hahahah.. :p
Dari tadi Py sulit banget nih cari tau alasan ilmiahnya kenapa seseorang bisa sampe nangis gitu saat tidur. Tiap buka pasti isinya soal bayi, untuk orang dewasa jarang banget. Ada pun orang pada nanya di Yahoo Answers. Berdoa deh semoga ini cuma mimpi yang sambil lalu. Tapi kalo pun ini petunjuk dari Tuhan ut Py bisa ketemu dengan Mama, plisss nanti mimpi lagi dong Tuhan.. Lupa nanya pas dimimpi tadi Panti Asuhan nya sebelah mana..hahahaha..  Panti Asuhan di Indonesia ini kan buanyaaakkk bangett yahh.. Ya keleuusss Py datengin satu-satu.. hahaha.. Gemporrr mamenn.. :p
Temen ada yang pernah ngalamin gini ga sih? Bangun trus tiba-tiba udah nangis ajah..

Ps: Yahh,, Jangan jadi sedih yah baca postingan ini. Sungguh sekarang sudah bahagia lagi kok, pas abis nangis langsung kelar sedihnya ^^,