Hasil Kondangan #5: BPU Ruma Gorga 2 Mangampu Tua

Beughh.. Dari judulnya aja dah ketahuan yah kalo kali ini Py dan Ai menghadiri acara Adat Batak πŸ˜€

Dan dari awal Py udah excited banget sama kondangan kali ini. Soale ini pertama kalinya Py menghadiri pesta Batak.. Hiyayyy!! πŸ˜€ Yang terjadi kemudian adalah Py norak senorak noraknya.. Beneran deh.. Rasa-rasanya ga mau duduk diatas gitu. Maunya dibawah duduk berdampingan sama Paranak atau Parboru nya.
Jadi pas masuk itu kan ada nari-nari gitu.. Seruu banget.. Nari Tor-Tor gitu! Dan yang paling suka itu adalah musiknya.. Yang dinyanyiin pun lagu-lagu Kidung Jemaat yang udah familiar di Py. Jadi ikutan nyanyi sambil goyang-goyang deh..hahaha.. Iringan tari-tarian nya panjang bener deh.. Py gak tau yang nari-nari itu siapa. harusnya sih dari keluarganya lah yah.. πŸ˜€
Nah abis iringan itu maju, ada iringan lagi yang masuk. Kali ini yang masuk kek bawa seserahan gitu kali yah πŸ˜€ Kalo kata temen sih itu isinya yang dibawa kepala beras. Proses ini terjadi dua kali, dari cewe dan juga cowo.
Sepanjang acara Py recokin temen yang emang BTL alias Batak Tembak Langsung. Nanya-nanya dia apa yang lagi diomongin orang-orang didepan. Nanya Ai? Jangan harap..hahaha πŸ˜€ Dirumahnya dia udah ga pake bahasa Batak jadi dah ga ngerti. Ngertii sihhh.. Tapi dikit doang. Makanya kalo nanti jadi nikah ma Ai, anak-anak harus dilesin langsung ke Toba sana. Soale Py bisa akui klo ngerti bahasa daerah itu pasti ada kebanggan tersendiri. Kalo bahasa Minahasa? emmmm.. Secara udah ga terlalu kental yah adatnya jadi ya gitu deh..hahaha..
Kelar nari-nari itu si penari naik ke tempat Nasional, dan akikah langsung gatel pen minta foto.. Sebodo amat dibilang norak..haha..Β 
Ehh.. Samaan merah-merah :p
Yang paling Py suka justru diikatan kepala itu πŸ˜€ Kalo adat Sumatra yang lain kan pake suntiang gitu, which is keren sihh tetep.. Cuma karena yang ini beda. Simple tapi elegan gitu. Sukakk..
Abis itu makan deh, temen Py dah bilang klo laper kudu pasang posisi. Soale biasanya bringas gitu orang-orangnya..haha.. Selain orang, tempatnya untuk yang Nasional juga kecil jadinya harus siap berdesak-desakan.Β 
Kemarin itu untuk ketring Nasional temen pake Kiki. Yang sebenernya kalo kata temen satu lag harusnya Kiki ini enak. Entah kenapa kemarin itu banyak yang terbilang ga enak. Selain ayam kecap, yang lainnya hambar. Nasi gorengnya malah keasinan. Manalah si Bakwan Malang porsi nya dikiiittt banget. Mie nya seuprit, tahu dipotong 4 bagian.. Haiyahh.. Cape-capein ngantri sih..huhuu… Setelah pulang sih kami makan lagi di KoKas..
Kalo untuk tempatnya.. Hmmm.. Maaf-maaf dulu nih, kalo yang ngundang bukan temen deket sih Py bakal nitip angpau aja. Asli gak nyaman banget. Selain tempat Nasional nya sempit, jalan kesana juga ajubila… Macet.. Trus yah dari tempat parkir masih jalan jauhh. Siang-siang, jalan pake high-heels bener-bener bikin mood bemainn..haha πŸ˜€ Trus lokasinya didalam pemukiman warga. Banyak temen yang bawa mobil markir di Giant dan jalan kaki lebih jauh menuju lokasi…
Tapi sih semuanya tertutupi saking girangnya dipesta ini..haha πŸ˜€
Selamat menempuh hidup baru buat Bang D dan kak R!! Tuhan memberkati kehidupan rumah tangga kalian berlimpah-limpah!



Advertisements

40 thoughts on “Hasil Kondangan #5: BPU Ruma Gorga 2 Mangampu Tua

  1. Pyyy…
    emang katanya kalo nikahan adat batak itu seru banget lho…
    masih kental banget lah tradisi dan lain sebagainya…
    aku belum pernah nge hadirin sih, pengeeeen…

    Yaaah…makanannya kurang asyik, mungkin budget kateringnya harus dialokasikan ke penari adat yang banyak ituh kali yaah…hihihi…

    Semoga berbahagia buat temenmu yaaaah πŸ™‚

    Like

  2. Klo ke pesta Batak jarang nyaman wing rameee bangett πŸ˜€ . Makan yg ga rebutan yg dibawah Py hehe klo parsubang ya ngantri. Ikat kepalanya dari emas tuh πŸ˜‰ .

    Like

  3. Py.. emang yah kayanya kiki catering pd bilang enak.. tapi wktu itu kondangan org gerejaku jg makananya ga sesuai sm rekomendasi org.. hahaha ga tau knapa ya.. wkwk

    btw, belom pernah kondangan yg adat batak, tapi itu kayanya seru banget ya.. banyak bgt penarinya..
    tp nari pake lagu KJ itu gmana ya? secara maen musik di gereja pake lagu KJ aja beatnya gitu2 aja hahhahaha

    Like

  4. Iyaa bener py, gw dulu pernah dateng ke kawinan temen kantor
    behhh heboh banget yaa, makan juga seru banget
    saking kagetnya gw cuma diem aja n bungung mao makan apa wkkwkww

    Like

  5. pernah kondangan ke temen yg asli batak, dan bener… tempatnya dibagi 2, bagian yang nasional juga sempit benerrrr… hihihi…
    Dan sekali2nya liat kepala kerbau dipajang di kawinan, yang di kondangan temenku itu.. πŸ˜€

    Like

  6. Waaa.. baru tau kalau nikahan adat Batak itu pakai kursi2 juga yaa, jadi bukan tipe berdiri kayak di kawinan biasa (adat jawa).. tapi seru banget keliatannyaa…

    Like

  7. Nikahan adat batak seruuuu ya rame dan banyak prosesinya hahaha aku belum pernah ke nikahan adat batak kak py.. Beberapa minggu yg lalu abangnya temenku juga married disitu tapi enggak bisa dateng 😦

    Like

  8. Seruu bangett mba Erri πŸ˜€ Bisa sambil goyang2 gajebo..hahah πŸ˜€

    Bisa jadi sih yah, soale harusnya ketring yang mereka pilih itu enak..kesian dehh.. 😦

    Aminn.. :”)

    Like

  9. Iya meriahh bangett πŸ˜€ haha.. Sama dong.. Susyah yah bahasa.. Bisa sih sbnrnya asal dilatih tiap hari.. Dan itu juga sih letak susahnya.haha

    Like

  10. Iya sih kak, yg bawah udah dapat jatah masing2 yah..hehe.. Pen turun cuma sungkan, padahal udah dibilang sama manten nya.. Owhh klo asli dr emas yah kak harusnya πŸ˜€

    Like

  11. Ahhh gue pengen doonnnggg dateng ke acara kawinan yang pake adat gini juga!!! Seru yah pake tarian2 tradisional yang cuma gue liat di buku IPS jaman dulu. Seru ih!!! =D

    Like

  12. sudah cucok lah pake merah2 pun….nanti pas nikah mau pake adat juga kah? waaaahhhh keren…. biar kutebak termos nasi merah parboru yang biru paranak…..
    Dulu sering jadi pengiring dan penjaga tamu kawinan batak…suka ditanya ” boru apa kau dek?” ku jawab aja “boro boro bang” hehehehehe

    Like

  13. Haii py.. Cantik.. πŸ™‚ Serasi banget dengan penarinya.. hehehe.. Daku juga pernah datengin pernikahan adat batak.. selain seru, rame juga banyak prosesinya yaa.. hehehe.. Pake ada acara ngasih2 ulos gitu.. bener gak yah? hehehe..

    Like

  14. Waah py, bisa samaan gitu merce-merce ya..

    Aku pernah beberapa kali ke kawinan batak, acaranya heboh ya tapi kenapa sik suka dipisah2 gitu. Trakhir ke kawinan temen yg batak, malah undangan temen2 cuma ditempatin di tenda luar yg sempit dan desek2an, sementara tamu lain di dalam gedung, duduk pake meja kursi, dijamu spesial

    Like

  15. Iya temenku juga heran kenapa si kiki ini biasa aja kmren..huhuhu..

    Iya seru, tapi klo bukan pihak keluarga musti berbesar hati Mei dikasih tempat sempit diatas..hikss..

    Nah klo dipesta kmren itu beat nya dicepetin.. Seru deh πŸ˜€

    Like

  16. Hahaha.. Iya kann.. Seruu bener, asal tujuannya cuman ut liat hebohnya.. Lupakan soal makan deh.. Mending makan kenyang dulu dari rumah.. πŸ˜€

    Like

  17. Hahaha.. Cucokk yah :p Mauuu sihhh, tapi tunggu Tuhan buka berkat2 dulu yg buanyakk..haha :p Nahh ga tau dah gw mana parboru mana paranak.. harusnya sih bgitu yah..haha

    huhahhahaha… klo gw jawabnya yg mainstream boru-budur..haha

    Like

  18. Aihhh.. Makasih yah Pi *blushing*..hihihi.. Iya, kalo gak salah namanya Mangulosi.. Panjaaang rangkaiannya, cuma kmren ga sampe abis.. Kelaperan..hahaha

    Like

  19. Iyaa, kek pertanda gitu yahh..haha *apa coba* :p

    Nah itu dia yg Py sayangkan, acara adat nya tuh keknya spesial buat keluarga.. Jadi yg non keluarga agak terpinggirkan..

    Like

  20. lupa deh pernah kondangan batak gak acara temen, itu mejanya full banget yah dari ujung ke ujung hahaha…biasanya kalau kawinan temen pake adat tempatnya di jhcc atau bidakara itu dekornya udah jor2an abissss belom among tamu seragam semua kayanya lebih mahal dari kawinan international kalau di kalkulasi hahaha

    Like

  21. Benerrr bangett ci :p Semuaa jor2an.. Dan itu yah urusan seragam kata temen.. Mending sekalian ga ngasih, daripada ngasih tapi ada 1 yang ketinggalan.. Bisa panjaang urusan..haha :p Pasti lebih mahal dari international sih ci, apalagi yg udah pake potong kebo.. Kebo aja harganya dah ratusan juta sendiri kan..huhu..

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s