Hasil Kondangan #5: BPU Ruma Gorga 2 Mangampu Tua

Beughh.. Dari judulnya aja dah ketahuan yah kalo kali ini Py dan Ai menghadiri acara Adat Batak 😀

Dan dari awal Py udah excited banget sama kondangan kali ini. Soale ini pertama kalinya Py menghadiri pesta Batak.. Hiyayyy!! 😀 Yang terjadi kemudian adalah Py norak senorak noraknya.. Beneran deh.. Rasa-rasanya ga mau duduk diatas gitu. Maunya dibawah duduk berdampingan sama Paranak atau Parboru nya.
Jadi pas masuk itu kan ada nari-nari gitu.. Seruu banget.. Nari Tor-Tor gitu! Dan yang paling suka itu adalah musiknya.. Yang dinyanyiin pun lagu-lagu Kidung Jemaat yang udah familiar di Py. Jadi ikutan nyanyi sambil goyang-goyang deh..hahaha.. Iringan tari-tarian nya panjang bener deh.. Py gak tau yang nari-nari itu siapa. harusnya sih dari keluarganya lah yah.. 😀
Nah abis iringan itu maju, ada iringan lagi yang masuk. Kali ini yang masuk kek bawa seserahan gitu kali yah 😀 Kalo kata temen sih itu isinya yang dibawa kepala beras. Proses ini terjadi dua kali, dari cewe dan juga cowo.
Sepanjang acara Py recokin temen yang emang BTL alias Batak Tembak Langsung. Nanya-nanya dia apa yang lagi diomongin orang-orang didepan. Nanya Ai? Jangan harap..hahaha 😀 Dirumahnya dia udah ga pake bahasa Batak jadi dah ga ngerti. Ngertii sihhh.. Tapi dikit doang. Makanya kalo nanti jadi nikah ma Ai, anak-anak harus dilesin langsung ke Toba sana. Soale Py bisa akui klo ngerti bahasa daerah itu pasti ada kebanggan tersendiri. Kalo bahasa Minahasa? emmmm.. Secara udah ga terlalu kental yah adatnya jadi ya gitu deh..hahaha..
Kelar nari-nari itu si penari naik ke tempat Nasional, dan akikah langsung gatel pen minta foto.. Sebodo amat dibilang norak..haha.. 
Ehh.. Samaan merah-merah :p
Yang paling Py suka justru diikatan kepala itu 😀 Kalo adat Sumatra yang lain kan pake suntiang gitu, which is keren sihh tetep.. Cuma karena yang ini beda. Simple tapi elegan gitu. Sukakk..
Abis itu makan deh, temen Py dah bilang klo laper kudu pasang posisi. Soale biasanya bringas gitu orang-orangnya..haha.. Selain orang, tempatnya untuk yang Nasional juga kecil jadinya harus siap berdesak-desakan. 
Kemarin itu untuk ketring Nasional temen pake Kiki. Yang sebenernya kalo kata temen satu lag harusnya Kiki ini enak. Entah kenapa kemarin itu banyak yang terbilang ga enak. Selain ayam kecap, yang lainnya hambar. Nasi gorengnya malah keasinan. Manalah si Bakwan Malang porsi nya dikiiittt banget. Mie nya seuprit, tahu dipotong 4 bagian.. Haiyahh.. Cape-capein ngantri sih..huhuu… Setelah pulang sih kami makan lagi di KoKas..
Kalo untuk tempatnya.. Hmmm.. Maaf-maaf dulu nih, kalo yang ngundang bukan temen deket sih Py bakal nitip angpau aja. Asli gak nyaman banget. Selain tempat Nasional nya sempit, jalan kesana juga ajubila… Macet.. Trus yah dari tempat parkir masih jalan jauhh. Siang-siang, jalan pake high-heels bener-bener bikin mood bemainn..haha 😀 Trus lokasinya didalam pemukiman warga. Banyak temen yang bawa mobil markir di Giant dan jalan kaki lebih jauh menuju lokasi…
Tapi sih semuanya tertutupi saking girangnya dipesta ini..haha 😀
Selamat menempuh hidup baru buat Bang D dan kak R!! Tuhan memberkati kehidupan rumah tangga kalian berlimpah-limpah!