Ketika Cinta Terhalang Restu..

…Aihhh.. Drama bener yakk judulnya..hahah :p

Sebenernya pembicaraan sama temen ini udah dari sebulanan yang lalu, cuma baru ada mood nya sekarang.

Jadi waktu itu sebenernya mau ngegym, tapi entah kenapa Py yang habis makan biasanya langsung cabut malah duduk nemenin temen (sebut saja dia Ira). Ga lama suaminya (sebut dia Ari) dateng.. Ngobrol bentaran trus si Ari ini tiba-tiba tanya gimana soal kelanjutan pernikahan Py ma Ai..
Py bengong, tapi gak bisa nyalahin si Ira juga yah.. Secara kan dia sharing ke suami nya yah bukan orang lain. Jadi dibikin asik aja deh dengan ngelanjutin pembahasan. Trus dari situ baru ketahuan kalo ternyata mereka juga dulu ngalamin yang namanya gak direstui sama orang tuannya Ira.

Jadi mirip nih ceritanya sama Py ma Ai, bedanya cuma yang Batak itu si Ira, jadi si Ari kudu beli marga gitu kan. Yah katanya sih lebih ribet.. Belum paham betul nih soal adat Batak, jadi mohon pencerahannya buat yang tau yah..hehe
Source: Wolipop.com
Nah balik ke cerita si Ira & Ari. Mereka dari awal pacaran udah ditentang bener-bener sama mamaknya si Ira. Sampe si Ira ini dikenal2in lah sama cowo Batak, dengan harapan Ira bisa berpaling dari Ari. Tapi namanya udah cinta yah, mau dipisahin kek apapun tetep aja lengket. Sampe-sampe Ira berantem dan gak ngomongan sama mamaknya. Tapi Ari ngasih tahu Ira kalo cara itu gak bener. Dan Ari ngajakin Ira untuk tiap malam berdoa secara online (doa melalui telpon) untuk hubungan mereka berdua. Ada kali setahunan mereka bergumul untuk hal ini. Dan cara Tuhan bekerja memang sangat misterius.. Suatu hari tiba-tiba mamak nya Ira nanya gimana keseriusan mereka berdua. Kalo mau segera menikah sebelum mamak nya berubah pikiran.. Nah lhoo..
Kalo kata si Ari “Gue seneng banget Py, tapi abis itu gue mikir.. Kan nikah Batak itu mahal yah, emang duit gue cukup“.
Dan kembali Tuhan bekerja dengan cara-Nya yang ajaib, ada aja jalannya.. Semua pintu terbuka dengan lebarnya kalo kata Ari. Jadi katanya kalo di Adat Batak itu untuk beli marga ribet banget, mesti melalu i beberapa proses dan itu butuh biaya yang lumayan banyak. Tapi berkat Tuhan selalu ada, seharusnya melalui beberapa tahap untuk membuat marga tapi dari pihak calon ortu angkatnya di buat simple dan biaya yang di butuhkan jg ga banyak. Cukup dengan seekor babi, ngundang keluarga kedua belah pihak dan saudara2 deket maka terlaksanalah acara pemberian marga tersebut. Tapi ada juga yang katanya diminta kerbau segala, untungnya calon ortu angkat ini malah gak mau pake kebo.. Katanya si kebo suruh bajak sawah aja.. *mulai ngaco*.. Jadi abis itu dipestain deh untuk ngasih marga ini.
Singkat cerita Ari dan Ira ini akhirnya menikah dengan restu penuh dari keduabelah pihak. Mereka ngadain nikah adat di Sumatera Utara sana dan Resepsi dengan adat Jawa di Jakarta.
Py pas denger kisah mereka ini bener-bener terharu. Memang yah tiap pasangan itu beda-beda. Ada yang lancar dapat restu ada yang butuh perjuangan, ada yang malah udah berjuang tapi tetep aja gak dapat restunya. Dikasus Py sih masih belum tau dapet atau gak nya.Ā 
Tuhan memang turut campur, tapi Iman tanpa perbuatan kan tetep aja mati yah. Jadi selain berdoa dia juga tetap berusaha. Dan Ari berbaik hati berbagi tips gimana caranya untuk menangin hati ortu nya Ira.
1. Jangan sampe ada acara berantem sama orang tua karena masalah restu ini. Karena hal itu justru menambah poin negatif dari keluarga pasangan kita. Justru kita harus membuktikan ke orang tua dan keluarga kita kalo saat kita berpacaran dengan pasangan kita, kita menjadi orang yang jauh lebih baik.
2. Saat kita ngobrol dengan ortu atau keluarga lainnya, jangan lupa untuk menyisipkan cerita-cerita membanggakan yang diraih pasangan kita. Misal ini calon saya S2 lho Ma, trus orangnya jago masak, waktu saya sakit dia yang masakin.. Atau cerita2 lainnya yang bisa membuat penilaian keluarga kita lebih baik ke pasangan.
Update: Bener kata Dian, untuk poin 2 ini dilihat-lihat dulu sifat ortu pasangan yah šŸ˜€ Kalo nemu yang kompetitif sih bisa bahaya, tar malah disensiiin šŸ˜€

3. Bawa terus dalam doa dan permohonan. Minta Tuhan campur tangan. Kalau memang sesuai rencana dan kehendak-Nya pasti akan dibuka semua pintu untuk kita. Asal jangan maksa, pokoknya akan terasa bedanya yang maksa sama yang bener-bener ber-iman.
4. Nabung!! Biar kalo udah direstui buru-buru dinikahin..hahahah.. Daripada berubah pikiran lagi ya kan… :pĀ 
Fiuhhhh.. So far sih Py ga ngerti selain nabung cara-cara diatas udah dijalanin sama si Ai atau belum. Kalo dia beneran sayang sih harusnya ada usaha dari Ai yah :p
Balik nyanyi.. “Biar mamamu tak suka, papamu juga melarang… Walau dunia menolak ku tak takut…Tetap ku katakan ku cinta dirimu oooh

P.s: Py nulis ini dalam situasi hati yg penuh sukacita yah šŸ˜€ Bukan bermaksud mengeluh, cuman ingin sharing pengalaman aja. Siapa tau dari yg baca blog ini juga sedang ngalamin hal yang sama dan bingung harus ngapain.. Ya siapa tahu :p