#YogyaTrip: Day 1 & Day 2

Yuhuu… Kembali dengan cerita liburan singkat dilongwiken kemarin nih. Sebenernya untuk cerita liburan harusnya ke blog pribadi. Tapi berhubung lagi males banget buat mindahin account karena sambil ngetik sambil blogwalking jadi dimari aja deh yah..
Py sama temen kost emang udah niat banget mau jalan pas lonwiken Idul Adha ini, soale males aja gitu kalo orang2 pada update di medsos trus cuman mlongo ngeliatin.hahaha.. *Kompetitif amat :p*
Awalnya kita mau ke Karimun Jawa, tapi karena banyak info yang bilang kalo cuaca lagi gak bagus jadinya pindah ke Yogya. Hal pertama yang kami lakukan tentu saja adalah beli tiket kereta. Ehh.. Gak dapet yang ke Yogya, semua habis. Alhasil belinya yang ke Solo Jebres naik KA Ekonomi Brantas. Setelah beli tiket dilanjutkan dengan diskusi via email & meeting2 kecil dikosan.Β 
Day 1 : 12 Oktober 2013
Tiket Asli
Dan hari yang dinanti pun tiba, sabtu 12 Oktober pengennya bangun agak siangan biar langsung siap2 ke stasiun.. Ternyata bangunnya pagi, ya sudah..sarapan dulu sana..hehe.. Jam 12 teng kami ber-4 berangkat dari kosan, sampe distasiun udah ditungguin satu temen langsung bergegas ngantri buat ganti prinan kode booking ke tiket aslinya. Sempat ketar ketir tuh, masalahnya waktu mesen via telp ke KAI ada salah penulisah nama. Gak keliatan banget memang, cuman yg harusnya huruf nya E ditulisnya A. Untung gak dipermasalahkan. Kedepannya musti detail banget, soale si KAI udah mulai ketat soal ini. Mencegah percaloan lah yah..
Β Kelar nuker tiket kami pun masuk ke Pasar Senen, apalagi tujuannya kalo bukan nyariΒ  yang haram-haram di Lapo..haha.. Ehh.. Puji Tuhan kami ketemua Lapo yang enakk bangett.. Asli sampe detik ini masih ngences kalo diingat2..haha.. Nama Laponya Tobasa. Posisinya didepan tempat jualan gorengan yang segede gambreng itu. Si tante nya ngomong itu panggang tapi kok sama kayak digoreng.. Entahlah.. Yang penting enakk.. πŸ˜€

Sepaket IDR 20k
Sambil Makan Sambil Diiringi Pengamen
Udah kenyang langsung balik ke stasiun, nunggu Kereta yang berangkat jam 4.10pm. Dan Puji Tuhan lho keretanya bener-bener ontime. Hishh.. Si maskapai ternama kudu belajar nih sama KAI.. Semua udah pada masuk, ehh temen Py ngajakin foto dulu, katanya ga asoy ga ada foto sama nama keretanya.. Yukk marii..
Gak Foto Gak Ekseiss
Surprisingly walau keretanya Ekonomi tapi dalem nya bersih, toiletnya juga tergolong bersih, AC nya dingin sepanjang perjalanan. Oh yahh.. Ada petugas juga yang hilir mudik nawarin makan malam , sama nyapu2 lantai. Kurangnya ada 2, 1 tempat duduknya tegak banget, 2 ada ibu2 dagang koran sampe subuh2..hikss..
Nasgor buat Makan Malam
Lorong Gerbong, Keliatan Betapa Tegaknya tu Kursi

Ada Colokan πŸ˜€

Ac nya dingiinn

Toiletnya ada sabun buat cuci tangan, bersihh!

Day 2 : 13 Oktober 2013

Hampir jam 4 subuh kami nyampe di Stasiun Solo Jebres, suasananya rame banget. Dan ternyata Solo gak sedingin Kotamobagu, my hometown. Bisa dibilang kegerahan malah Py, akhirnya buka jaket. Ehh jam 4.30am matahari dah mulai keluar, semburat oranye di langit mulai kelihatan. Alhasil Py jalan kaki sampe diujung stasiun buat foto2, dan itu bau pesing minta ampunn banget deh.. Tapi tetep aja pen foto. Meski cuma berbekal kamera hp Sony Ericsson Experia Ray dengan kamera 8MP tapi hasil jepretan lumayan lah.. Mayan buat kalo buat Py nikmati sendiri..hehee..
Staiun Solo Jebres di Pagi Hari.
Jam 5 teng Pak Joko supir mobil travel yang kami sewa pun datang. Bener-bener ontime sodara. Perawakannya yang tinggi besar dengan rambut gondrong sempet buat Py ngira beliau berasal dari Ambon. Ternyata Jawa tulen..hahah πŸ˜€ Dann petualangan pun dimulaii..Β 
Mmmmm.. Belum deh, masih mampir SPBU dulu buat ganti baju..Hahah. Puji Tuhan disini sunrise nya kelihatan dengan jelas… Kapan lagi bisa liat sunrise kalo bukan pas lagi ngetrip gini, ya gak? Hari biasa males soale..haha
Sunrise di Solo πŸ˜€
Kelar dari SPBU mampir nyari makan dulu, nasi pecel pun jadi pilihan.Β 

Tetep Gak Pake Pecelnya :p Β Β 
Meski bukan untuk yang pertama kalinya menginjakan kaki di daerah Jawa Tengah, tetap saja gak pernah berhenti nganga dengan harga makanannya yang murmer.
Perjalanan berlanjut menuju Goa Pindul, kegiatan kami hari itu adalah Cave Tubing dan Rafting. Dari Solo ke Goa Pindul kayaknya gak sampe 2 jam deh πŸ˜€
Pose dulu ber 6
Kami memilih Panca Wisata untuk paket Cave Tubing dan Rafting nya, dan ternyata pilihannya tepat karena lokasinya deket banget ke mulut goa. Semua perlengkapan disediain sama mereka, untuk foto-foto selama kegiatan kudu bayar lagi IDR 150k sepuasnya. Worth it banget lah.
Sebelum Memulai


Lagi Bacain Sejarahnya, Tetep Sadar Kamera

Wajib Pose

Yang Mana Bannya, Yang Mana Orangnya??
Pada tau gak kepanjangan nya Pindul itu apa? Udah mikir jauh-jauh ternyata itu singkatan dari Pipi kebendul alias kebentur..hehehe.. Goanya sendiri gak terlalu panjang, terbagi dari 3 bagian yaitu terang, remang dan gelap. Tadinya pas digelap pengen diem khusuk gitu..ehh.. Banyak orang.. Manalah pada ketawa kenceng banget..hikss.. Bubyarr jalan dah mengheningkan ciptanya.. Py jelasin sama fotonya deh biar lebih afdol.
Karena dalam goa otomatis masih banyak kelelawar didalamnya, dan yang item-item itu adalah pipisnya.

Ada yang bisa nebak ini batu apa namanya? Bagus.. Soale Py udah lupa..hahaha.. Pokoknya keren lah.. :p

Tetesan air dari bebatuan ini dipercaya bisa untuk awet muda, berhubung muka ekeh udah mudaaa banget jadi ga kena pun ga papa..

Suasana pas mau keluar goa yang ramenyaaa minta ampun. Kalau mau kesini emang mestinya pas gak lagi longwiken sih jadi bener-bener bisa menikmati keheningan didalem goa.

Kelar dari cave tubing lanjut rafting ke Sungai Oya. Rafting disini gak pake perahu karet yah, tetep pake ban dalam yang gede banget itu. Karena goa pindul ini dah lama gak hujan dan air sungai nya tenang maka yang dinikmati adalah pemandangan dan bukan arus.

Untuk menuju ke sungai Oya, kita bakal dianter dengan mobil pick up. Untung gak disangka hewan kurban yang melarikan diri :p

Β Cuaca selama kami ngetrip itu benar-benar terik dan gersang. Kerennya yah foto-foto jadi bagus. Apalagi buat anak asli Jakarta yang gak pernah liat langit sebiru dan secerah ini. Oh yah, pohon-pohon kecil dibelakang itu tanaman Minyak Kayu Putih. Doyan banget kita metik daunnya, wangiiii..
Fotonya sengaja nyebar gitu, katanya biar keren πŸ˜€ Emang keren sih, tapi yang belakang kejauhan..hahaha

Β Liat deh tembok alami nya.. kerenn bangett..

Β Gak ada arus, jadi yang dinikmati adalah pemandangan yang kerenn banget ini.


1..2..3..
Tinggii Bangett Makkk


Pas udah mau deket finish, ehh ada jembatan. Langsung tempting pengen loncat. Pas nyampe dijembatan nyali langsung ciut, tapi mau gak jadi tengsin sama cowo kece yang lagi nunggu antrian. Alhasil loncat deh, udah wanti-wanti harus nutup idung biar gak masuk airnya ehh.. Malah lepas tangannya.. Sambil loncat sambil gemeteran, alhasil muka penuh dengan ketakutan ketangkep kamera.. Itu tinggi banget aslinya, hampir 4 meter.. Bbrrr…

Puji Tuhan jantung yang lagi dag dig dug ga karuan langsung ditenangkan dengan air terjun kecil ini.. πŸ˜€

Selesai main air kami lanjut ke basecamp buat bersih-bersih karena perjalanan dilanjutkan ke Air Terjun Sri Gethuk. Sama nih tempat juga rame banget, dan untuk sampai ke air terjunnya kita kudu pake perahu.

Β 


Air Terjun Sri Gethuk

Puas foto-foto di Air Terjun ini; perjalanan dilanjutkan ke Pantai Indrayanti. Tadinya mau susur semua pantai, tapi gak jadi karena waktu mepet. Jadi satu saja dan itu sudah puas banget karena tempatnya cantikkk..

Cantik kan pantainya

Sunset di Pantai Indrayanti

Banyak banget nih foto-foto disini segala loncat2an.. Tapi mencegah yang baca pada eneg liatin muka ekeh, jadi view nya aja.. πŸ˜€

Abis sunsetan lanjut ke Bukit Bintang untuk Dinner πŸ˜€

Sama Pak Joko kami dianter ke titik tertinggi di Bukit Bintang atau Bukit Pathuk. Bener-bener cantik deh itu pemandangan lampu-lampunya.. Trus rame banget pula itu bandara Yogya, jadi ngeliatin pesawat hilir mudik. Semakin menambah kecantikannya.

Dan selesai deh kegiatan hari ke dua. Capekk bener.. Niatnya sampe homestay mau lanjut Malioboro, yang ada teparrr semuahh..hahaha πŸ˜€

*****

Pengeluaran Hari Pertama:
Tiket KA Brantas + Pajak = Rp. 57,500.-
Taxi ke Stasiun = Rp. 28,000-/4 = Rp. 7,000.-
Makan Lapo = Rp.20,000.-
Nasi Goreng dalam Kereta = Rp 15,000.-
Total Day 1: Rp. 99,500.-

Pengeluaran Hari Kedua:
Main Air di Goa Pindul + Foto: 540,000.- /6Β  = Rp. 90,000.-
Makan Nasi Pecel = Rp. 8,500.-
Gorengan di Goa Pindul = Rp. 8,000.-
Aqua = Rp.4,000.-
Tiket Masuk Sri Gethuk = Rp.30,000.-
Makan siang di Sri Gethuk + Aqua = Rp. 13,000.-Β 
Nasi Ayam Goreng di Bukit Bintang = Rp. 15,000.-
Homestay 2 malam =Β  Rp. 800,000.- / 6 = Rp 134,000.-
Total Day 2: Rp. 302,500.-
Advertisements

32 comments

  1. mamie_funky · October 21, 2013

    ohh pindul itu singkatan tohhh…baru tau aku py..hehehe, iyahhh itu fotonya keereennn banget langitnya biru….

    Like

  2. Regina Bellani · October 21, 2013

    Goa pinduuuuulll.. Aku udah bolak balik Jogja gak jadi2 mulu mau kesini hahaha… Bagus ya tempatnyaaa.. Akhirnya ke Indrayanti ya kak Py, cakep yaaaa pantainyaaa hihihihih πŸ˜€

    Like

  3. Arman · October 21, 2013

    kayaknay seru tuh tubing di dalem goa gitu ya… πŸ™‚

    Like

  4. Melissa Octoviani · October 22, 2013

    py… kayaknya km sering travelling ya… asik banget hehehehe…

    Like

  5. Felicia · October 22, 2013

    Waa…seru banget Py! Jadi keinget dulu waktu masih single juga pergi rame2 ber10 naik mobil ke Kawah ijen…hehe…pecelnya mantep ya Py πŸ™‚

    Itu foto pantai yang pertama, tadi liat sekilas kek di Tanah Lot Bali :p

    Like

  6. Pypy · October 22, 2013

    Samaa ci, py juga baru tau ternyata itu singkatan..haha.. Iya langit biru, awan putih.. Cantik banget..

    Like

  7. Pypy · October 22, 2013

    Wahh.. Ayoo Re, harus itu.. Sama Kali Suci katanya juga bagus. Tpi klo ke pindul jgn pas lg rame, sayang.. hihih.. Iya cakep Re pantainyaa..Senaang πŸ˜€

    Like

  8. Pypy · October 22, 2013

    Iya ko, seru banget.. Kapan2 musti nyobain πŸ˜€

    Like

  9. Pypy · October 22, 2013

    Iya Mel, udah jadi hobi :p

    Like

  10. Mila Said · October 22, 2013

    Wuih pengen banget nih nyobain tubing

    Like

  11. Pypy · October 22, 2013

    Wahhh.. Cici dah nyampe kawah ijen..hebattt,, Itu kan katanya medan nya berat bangettt..

    Nahh betul, dr kmren inget2 apa yah namanya yg di bali..haha.. Trus lupa gitu. :p

    Like

  12. Pypy · October 22, 2013

    Haruss Mil, seruu.. Di Sawarna juga ada katanya..

    Like

  13. dea purnama · October 22, 2013

    ekspresi terjun nya kereeen banget mbak vi ….. πŸ˜€

    Like

  14. Pypy · October 22, 2013

    Jiahhh..hahaha.. Liatin aja Dea :p Jadi mayuu.. *padahal majang sndiri*..

    Like

  15. lovelydebz · October 23, 2013

    Membaca tulisanmu ini sambil sibuk mencatat…hahahahahah..btw kamu kurusan ya…cieeeee cieeeeeeeee

    Like

  16. Pypy · October 23, 2013

    Smoga berguna ut liburan jeung Deb ditanah air tercinta yahh..hihih.. Ahh. Masa sih kurusan?? *sok cool padahal dah girang luar biasa* :p

    Like

  17. Nyonya Sutisna · October 23, 2013

    liat foto-fotonya yang keren-keren jadi pengiiiin…..
    padahal aku aslinya wong magelang tapi malah belum pernah ke tempat2 itu..
    hiks..
    harus dijadwalin neh…. dan teteup… nunggu si bayi agak gede dulu :))

    Like

  18. Pypy · October 23, 2013

    Wooo.. Magelang deket lah mbak, bisa kapan saja kalo pas lagi mudik yah πŸ˜€ Iya lah, kan seneng kalo baby dah gedean, jadi bisa sama2 menikmati..hihi

    Like

  19. Zilko · October 23, 2013

    Wah, lumayan ya keretanya ekonomi tapi ada AC-nya, hehehe πŸ˜€

    Btw, itu dari Solo langsung ke Gunung Kidul? πŸ˜€

    Like

  20. Memez · October 23, 2013

    Bikin kangen sama Solo deh…. btw Gua Pindul ternyata syik dan keren juga yaa….

    Like

  21. Nichole Leonard · October 23, 2013

    Py.. elo tau gak kalo nyali gue ciut banget sama yg namanya rekreasi air kaya rafting gitu, tapi beneran liat foto-foto u gue pengen banget coba.. apalagi pengen nyobain terjun ke air dari jembatan gt.. byuuurrrr seger hahhaa

    Like

  22. Carolina Hartono · October 23, 2013

    ahh ituu… rollz pingin ke pantainya… katanya bagus bgt yak… btw, salut buat py berani lompat segitu tingginya… kalo diriku mah uda bergeter2 duluan… hahahaha…

    Like

  23. Pypy · October 24, 2013

    Iya, transformasi di KAI.. Udah semakin baik lah πŸ˜€

    Betull sekali, dari Solo Jebres langsung ke Gunung Kidul..hheheh.. Ngejar adventure nyaaa…hehe

    Like

  24. Pypy · October 24, 2013

    Ayo Mba Mez, seru kok Gua Pindul itu.. Meski saking ramenya suka bikin ngilu.. ehh.. :p

    Like

  25. Pypy · October 24, 2013

    Wowww.. Haruss nyobain Nic πŸ˜€ Gw aja sebenernya seringnya gede omongan doang berani, tapi klo dah on the spot sayang aja gitu dilewatin..hahahah.. Jadi mau ga mau harus mau.. :p

    Like

  26. Pypy · October 24, 2013

    Iyaa baguss Roll πŸ˜€ Dijadwalin deh kesini.. Gak bakal nyesell.. Jahh.. Itu sambil loncat sambil gemeteran Roll, makanya mukanya natural jeleknya..huahhahaa..

    Like

  27. gillsunshine · October 24, 2013

    wiiiii seru banget py! bagian loncatnya sih yahud!!!!! πŸ™‚ dari dulu mau ke jogjga ga kesampean nih ..

    Like

  28. Pypy · October 24, 2013

    hahaha.. Berbekas bgt ke gw juga Gil bagian loncat itu..hahaha πŸ˜€ Ayoo atuhh, sebelum Jogja tambah panas..lhoo..hehe

    Like

  29. debby tondo · October 24, 2013

    Py, itu yg naik ban raksasa itu berarti pant*tnya basah donk ya? πŸ˜€

    yg loncat itu kayanya gue gak bakal berani deh…maklum darah rendah *alibi* haha

    Like

  30. Pypy · October 25, 2013

    Betull ci, basah memang.. hahahhaa… Itu juga dah tengsin ci mo balik lagi..hahahaha.

    Like

  31. Bonnita · October 28, 2013

    fotonya cantik lho.. kalo di jakarta awannya udah ketutup polusi kali ya? bener banget kalo ke ja-teng itu rasanya harga makanan murah2 banget ya… berasa orang kaya hihihi

    Like

  32. Pypy · October 28, 2013

    Iyaa ci, klo daerah yg polusinya ga sehebat Jkt langitnya pasti cantik :p
    Hoohh..Betul2, rasanya klo ada duit lebih dikit aja pen nraktir temen saking murahnya.haha

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s