Hasil Kondangan #4: Balai Makarti Buktitama (Depnakertrans)

Semalem sahabat Py si A nikah, seneeeng banget karena emang dia dah siap banget buat nikah. Sedihnya karena sekarang dengan status barunya pasti prioritas waktunya akan ke keluarga kecilnya.. Jadi agak cemburu dikit sih, karena kan selama ini berasa deket banget ma dia. Tapi gpp, namapun fase hidup pasti akan kesitu juga kan..*ini ngomong apa sih yah?* ..
Akad nikah nya sudah dilaksanain minggu lalu tanggal 29 September di Manado, trus malemnya juga ada resepsi disana. Temen Py ini blasteran Aceh – Sunda jadi resepsi disana ada campuran adat gitu deh. Nah, kalo yang semalem ngikutin suaminya pake adat Lampung. Kalo adat Sumatra itu paling keliatan di bentuk mahkotanya gitu jadi memang keliatan elegan sekali. 
Pelaminan Adat Lampung
Kata A dia nyebar 400 undangan, tapi kalo lihat yang hadir bisa dipastikan lebih dari itu. Gedung mungil ini rasanya penuh sesak dengan orang. Orang dimana2, sampe yang biasanya Py bisa foto pondokan dan buffet nya ini sama sekali gak bisa. Dan karena penuh orang rasanya jadi gerah banget. Catetan nih buat yang mau pake gedung ini supaya diperhitungkan jumlah tamu nya. Soale memang gedung ini rada mungil sih. Tapi yang semalem itu bisa ditolerir karena acara sampe jam 9 malam, dan orang itu kayak bergantian datengnya. Untuk parkirannya sih luas banget, jadi gak perlu khawatir.
Foto dari Pintu Masuk

Untuk katering dia pake Puspita Sawargi, makanan semuanya enakkk ehh kecuali Zuppa Soup deh. Bukan gak enak, tapi karena gak kebagian jadi gak tau rasanya kayak apa.haha.. Seperti biasa kalo ke kondangan Py ma Ai bagi tugas. Dia ngantri dimana Py dimana, jadi biar bisa nyicipin semuanya gitu.

Dendeng Sapi & Nasi Goreng

Buffet lengkapnya lupa difoto, ini pas nambah. Iya baru kali ini ke kondangan nambah buffet nya..haha 😀 Abis dendeng balado nya enakkk bangettt. Krenyes krenyes gitu.. Enak deh pokoknya..

Empal Gentong

Empal gentongnya buat Py enak, kalo buat Ai katanya kurang garem dikit lagi.. 😀 Daging sapinya empuk banget, kuahnya seger.. Enakk..

Bakwan Malang

Kata Ai “Pengen nambah lagi bakso nya, tapi udah banyak yang antri” hahaha.. :p Dan benar saja, saking enaknya si Ai sampe nambah lagi. Bukan baksonya doang tapi seporsi dong..ckckc.. Ini orang yang mau ngundang kedepannya mikir2 lagi deh, kita makannya banyak soale..hahaha.. :p

Dim Sum

Dim Sum nya enak tapi gak yang sampe spesial.

Lasagna

Bener kan yah nama makanannya Lasagna yang ini? hahah.. Tetiba lupa ingatan gini. Yang ini juga enak, gak bikin eneg, kejunya meleleh diantara daging.. Ahhh.. Kebayang langsung..

Sate Ayam

Yang ini rasanya juga seperti sate ayam pada umumnya.. *niat review ga sih yah? haha*.. Enak tapi gak sampe spesial.

Chocolate Fountain
Py ngambil ini pas abis makan buffet, mumpung masih ada jadi langsung dicomot. Soale abis itu ludes..haha.. 😛 Enak banget coklatnya, kualitasnya oke jadi ga berasa kek coklat murahan gitu. Buahnya juga masih fresh.
Dekor Coklat Fontain
Gilek, dari sekian banyak pondokan ini doang nih yang bisa kefoto dengan leluasa. Sukanya dari Puspita ini kain dekornya bersih. Kan banyak tuh yang suka ngeluh karena kainnya kotor lah, robek lah. Nah kalo dekornya ini sepenglihatan Py rapi dan bersih. Pelayannya juga sigap ngambil piring kotor dan refill makanan yang dah abis.
Overall puas banget ma pesta semalem, makanan nya enak, bisa rumpi-rumpi ma temen kampus yang dah jarang ketemu. Dan yang paling membahagiakan adalah melihat sahabat Py sudah menemukan pendamping hidupnya.
Selamat berbahagia yah A & R, jadi keluarga yang Sakinah, Mawaddah dan Warrahmah. Diberikan keturunan yang soleh dan solehah. Aminnn.. 😀
Wajah Kekenyangan *abaikan lengan tukang pukul*
Akhirnya gak jadi pake dress yang dijahit :(( sedih banget, tapi untung A memaklumi diriku yang emang gak ngerti soal jahit menjahit ini.

Advertisements

22 comments

  1. Arman · October 7, 2013

    wah niat banget py makanan2nya lu foto2in… 🙂
    itu dimsumnya banyak banget sambelnya. haaha.

    Like

  2. Mel · October 7, 2013

    temenmu Aceh-Sunda, suaminya Lampung, terus akadnya di Menadoo?? hahahaha.. campur sari ya jeung..

    Like

  3. Pypy · October 7, 2013

    hahaha.. 😀 Yoehh dong ko, kan emang niat mau nge-review ceritanya.. :p Tauk tuh si Ai, entah dimsum disambelin atau sambel di dimsumin..hahaha

    Like

  4. Pypy · October 7, 2013

    Iya dia rumahnya di Manado tapi bukan orang manado, perantau gitulah dulunya. 😀

    Like

  5. nonikhairani.com · October 7, 2013

    Py, rajin banget kamu foto2in hehehe.

    Like

  6. Pypy · October 7, 2013

    Yoehh dongss 😀 Agak sok sibuk pas dikondangan.. Abis pada kepo nanyain kapan nyusull.. hadehh.. haha

    Like

  7. sanguines · October 7, 2013

    Py!!! Gokil lu rajin banget foto-in makanannya satu2! Saluuutt! Ini baru mental jurnalis! Hoho

    Like

  8. Nella · October 7, 2013

    Kalau nyebar 400 undangan berarti yg datang dua kali lipatnya blum lagi anak2 yg diajak ortunya hehe.. Py makanan2nya sptnya enak-enak ya, ngiler deh liat foto2nya 😀 .

    Like

  9. Pypy · October 7, 2013

    Hahahah.. :p Padahal masih ada foto makanan2 kecil yg gak dimasukkin lho..haha.. Kebayang kan mental jurnalis ekeh :p

    Like

  10. Regina Bellani · October 7, 2013

    Kak Py Puspita Sawargi emang terkenal enak makanannya. Aku pernah diundang TF dan enak2 semua hahaha…

    Like

  11. Melissa Octoviani · October 8, 2013

    py, ini tengah malem dan gua jadi laper hahahahaha….

    ini sih dimana ya? ga pernah denger hehehehe… bener kata ka nella, mungkin satu undangan yang dateng se-rt hehehehe…

    Like

  12. dea purnama · October 8, 2013

    mau komen coklat nya aja 😛

    Like

  13. Candela · October 9, 2013

    Waaah… Py, gw kan dulu kawinan makanannya dari venuenya yah, jadi gw ga pernah nyobain katering-katering gini. Dulu gw pikir makanan catering itu hoki-hokian, kalo makanan hotel udah pasti enak. Ternyata enggak juga yah… Berapa kali lo review ginian kok kayanya malah seruan makanan catering yah.

    Like

  14. ndutyke · October 9, 2013

    ngeces liat baksonya nih. jadi lgsg berencana ntr makan siang bisa beli bakso dimana ya, hahaha.

    aamiin buat doa Samara tuk si A.

    Like

  15. Pypy · October 9, 2013

    Iya benerr.. Tapi klo diliat kemarin itu selain 400 itu banyak tambahan tamunya 😀

    hihii… Maap yah kak, klo disini klo ngiler sih gampang..Lah kk disana ;D

    Like

  16. Pypy · October 9, 2013

    Iyaa,, beberapa kali coba mmg selalu enak 😀

    Like

  17. Pypy · October 9, 2013

    hahah.. 😀

    Gedungnya di Kalibata Mel. 😀 Iya sepertinyaa..hihih.. Tpi seneng sih klo pada datang semua yah 😀

    Like

  18. Pypy · October 9, 2013

    Kenapa coklatnya? 😀

    Like

  19. Pypy · October 9, 2013

    Hahah.. 😀 Iya Di, makanan catering yg emang udah punya nama kek Puspita ini enak kok, trus owen, macem2 dehh.. Mungkin balik lagi ke selera yah.. 😀 Tapi emang seringnya enak..haha *ini bolak balik aja yah* :p

    Like

  20. Pypy · October 9, 2013

    Hahaha.. Hayo beli dimana jadinya mem?

    Aminn.. Amin..

    Like

  21. lovelydebz · October 23, 2013

    waaaaahhhh melapar liat makanannya…..igh aslinya perut mengempes 🙂

    Like

  22. Pypy · October 23, 2013

    hihihi.. Silahkan dinikmati fotonya :p

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s