Sweet Escape to Surabaya

Tanggal 4 September kemarin Py bersama dua sahabat terbang menuju Surabaya menggunakan maskapai AA. Sudah beli tiket dari setahun lalu pas AA promo jadi lumayan IDR 300k ut PP.

My Two Very Bestfriends

Dari 2 minggu sebelum sudah parno duluan mau terbang. Beberapa hari sebelum terbang Jakarta sangat cerah dari pagi sampai malam. Tapi kok pas mau berangkat langit ditutupi awan tebal dan seperti mau badai. Benar saja, waktu take off itu guncangan hebat banget. Py gak henti-henti melihat keluar jendela untuk mastiin kapan benar-benar lolos dari awan itu.

Dan yah, memang begitulah cara Py biar gak parno. Duduk disamping jendela, dan selalu ngelihat keluar. Agar bisa siap-siap kalo misal ngelewatin awan tau bagaimana. Caranya supaya guncangan gak terlalu berasa adalah dengan tidak senderan.Β 
Puji Tuhan begitu nyampe daerah Jawa Timur cuaca kembali cerah. Landing dengan sangat smooth dan berhasil tiba di Surabaya dengan selamat.
Sampai di Juanda kami sudah dijemput oleh sopir utusan temen. Dan berhubung kami kelaperan maka sebelum nyampe homestay kami memilih mesen dan bungkus nasi goreng merah yg katanya khas Suroboyoan. Sampai di Homestay langsung makan tanpa ganti baju dulu. Asli kelaperan. Bagaimana rasanya? Enakkk beneeer.. Asli enak. Merahnya itu saos yah? Gak merhatiin waktu abangnya bikin, soale sibuk photo2..

Homestay yang kami inapi malam itu bernama D’Best Homestay, posisinya pas di samping belakang Mall Ciputraworld. Tapi sayang gak sempet nyicipin mall nya. Kesan untuk Homestay ini mewah sekali. Harga IDR 250k semalam untuk double bed serasa pas. Dapat sarapan juga sih, tapi gak gitu suka. Roti doang soale :p
Β 

Yang Kanan Meja Respsionis nya

Jadi Pengen Bobok Liat Kasur

Abaikan Penampakan nya

Dan karena sarapan roti sepotong yg rasa2nya sangatlah tidak nampol maka kami pun nyari sarapan diluar. Ketemunya nasi pecel. Harga dan rasanya pas sekali. Enak banget walaupun tetep Py makannya gak pake bumbu pecelnya. Gak terbiasa.

2 Sahabat yang sebelah kiri gak terbiasa makan pinggiran begini :p

Nasi Pecel nya si A

Belum Cuci Muka udah Nongkrong ajah

Kelar makan langsung balik homestay lagi untuk siap2 pergi ke pemberkatan temen. Puji Tuhan punya temen make up artis, meski dengan alat make up seadanya tetep bisa bikin wajah Py berubah dikit. Jam 10.30am kami berangkat menuju Gereja Redemptor Mundi.

Siap-siap Cabut
Nyampe gereja nya Py berdecak kagum. Gereja nya tanpa didandanin udah cakep, apalagi setelah dihias kek kemarin. Cantikk banget. Temen Py prosesi masuknya kayak dipilem2 gitu, jadi maju sama Papanya. Perasaan bahagia dan terharu menjadi satu, kami aja sahabatnya yang liat pen nangis. Eh tapi sahabat Py ini orangnya santai deh.. Malah cengar cengir dianya..haha.. :p
Megah Dan Luas

Dekorasinya

Undangan dan Souvenir

Di acara pemberkatan ini Py udah mulai gak enak badan. Berasa kayak masuk angin dan karena itu, diare Py yg tadinya udah sembuh malah nongol lagi..Hikss.. Heran deh, kenapa akhir2 ini Py gampang sakit yah? Sebelum kena cacar, asam lambung Py naik. Kelar cacar diare, ehh.. Sekarang lagi flu dongss.. Ampyunn..

Tapi berhubung cuman sehari tok di Surabaya, masa iya sih cuma tinggal dikamar? Ya tetep jalan lah walauΒ  hanya ke Tunjungan Plaza yang terkenal karena gedenya itu. Dan di TP pun nongki di J.Co karena ketemu sama keluarganya temen kami. Seru, padahal sama orang tuanya cuman ketemu bentar tapi langsung nyambung dan akrab. Satu catetan Py waktu ke TP ini adalah toiletnya ga ada selang buat cebok..ckckc.. Udah gaya nih kek orang bule pake tisue doang..huhuhu.. Gak biasa makk..

Kelar dari TP kami berburu oleh2 ke toko Bhek. Nyesel deh belinya dikit. Oleh2nya enak semua. Krupuk kulit sapi nya, pia cap Mangkok nya, kue soes nya dan terlebih sambel Bu Rudi.Maknyosss… Sayangnya waktu kami hampir habis di Surabaya. Pulang dari Bhek langsung lanjut naik taxi untuk ke bandara, tapi sebelumnya jemput sahabat Py yang cowo karena dia milih tiduran di homestay.

Puji Tuhan AA gak delay dan tetep seperti berangkat, pas mau landing pun ada guncangan karena awan tebal. Pas nyampe di damri dongs langsung hujan gede. Ahh.. Coba kalo pas diatas, bisa jantungan saking ketakutan tuh.. Tuhan itu baikk banget. Thanks God.

Advertisements

44 thoughts on “Sweet Escape to Surabaya

  1. wah py km baru balik dari sby ak malah mao ke sby wkkwkww
    sama sama dengan alasan yang sama…kawinan sahabat sendiri
    pas baca postinganmu ttg surabaya jadi kangen n pengen cpt2 ke sby ketemu ma temen2 hehehe

    Like

  2. Iya kerenn banget, ekeh jarang masuk Gereja Katolik. Katanya memang megah2 gerejanya.. Emmm.. Masih pake baju tidur semua, tapi bekas2 iler udah dilap sih..hahaha

    Like

  3. Wahh..Samaan dong kita yah.. Tapi kamu lanjut jalan2 ga disana? Apa sma kek gw Mir? Iya selalu gak sabar memang ut bisa kumpul bareng temen2.. hehe

    Like

  4. Kak, abisan rotinya bener2 kek roti sebungkus gitu doang kak. Muatnya mah cuman dilambung kiri bagian atas..hahaha :p

    Iya Py sempet nyicipin dan enakk..haha.. *bikin kak Nella tambah ngiler* :p

    Like

  5. kalo parno naik pesawat duduk di deket jendela? bukannya malah tambah parno ya? hehehehehe…

    aku tiap kali naik pesawat juga pengennya duduk deket jendela… suka deh ngeliat awan2 gitu hahahaha…

    Like

  6. Baca ini jadi kangen ama Redemptor Mundi Py, dulu jaman ngekos di surabaya misa disitu dan ikutan KKMK disitu….miss the good old days. Sekarang keknya makin bagus aja liat di fotonya πŸ™‚
    Pecelnya pengen Py…kangen ama surabaya nihh… πŸ™‚

    Like

  7. wow.. murah ya 300k buat PP…
    jd pengen ke surabaya.. lom pernah soalnya..
    Akhir2 ini banyak baca ttg surabaya nih..

    Btw, salam kenal…

    Like

  8. Beneeer, sempet shock juga masuk toiletnya, asli keren tapi gak ada selangnya. Untung bawa tisu basah kemana2 jadi aman deh πŸ˜€
    btw jangan2 pas aku jalan2 di TP sama tanggalnya tuh… πŸ˜›

    Like

  9. Serius Nic? Hayo coba diatur jadwal nya..hihihi.. πŸ˜€ JaTim punya Bromo, Batu dll yg wajib bgt dikunjungi lho.. πŸ˜€ *mendadak jadi Putri jatim :p*

    Like

  10. Iya yah ci, kalo disandingin harga sama fasilitas udah bukan pas.. lebih malah.. Iya ci, nginep sini aja πŸ˜€ Deket dr bandara. Cakep dan megah yah ci ^^,

    Like

  11. Owhh cici kuliah di Sby tah? wahh.. Pernah jadi anak kosan juga yah.. πŸ˜€
    Iya bagus bgt ci Fel gerejanya.. Liburan ke Sby aja ci, skalian nostalgia..

    Like

  12. Nahh bener kannn.. Iya persis, untunggg bangett bawa tisue.. Gimana klo gak yah *ga mau bayangin* hahaha..
    Yahh Cha, coba klo tau yahh.. kan pengenn ketemuaan :'(

    Like

  13. Bukan kuliah tapi kerja 3th di Sby Py…hehe…
    Kosku dulu pertama kali di Dukuh Kupang, 1 blok aja dari Redemptor Mundi. Abis itu pindah kos 2x lagi, trus pindah di jkt ngekos 1x lagi, jadi kos to kos deh….hahaha….
    Iya moga2 kesampean liburan ke sby ya πŸ™‚

    Like

  14. Owhh kerja.. i see.. πŸ˜€ Iya nama jalannya Dukuh Kupang Barat… ya kan ci.. πŸ˜€ Seru kok ngekos *balada yg masih ngekos* πŸ˜€

    Like

  15. waaaaaaaaahhhhh Surabaya akan jadi my destination pas balik….mari joooooo ..kamu tuh karena kecapean say…makan perut bertingkah.. btw cantik lho make up dan rambutnya πŸ™‚

    Like

  16. Pypy tanggung jawab nih….gara-gara lihat foto pecel, jadi pengen makan pecel sekarang nih….
    Kurang lama itu liburan ke surabaya nya, biar sempat nyobain sate laler sama kupang (kalau makanan yang terakhir sih belum pernah coba Py, tapi katanya itu makanan khas surabaya πŸ™‚ )

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s