#BukBer: Bong Kopitown Plaza Semanggi

Ramadhan gak lengkap tanpa acara BukBer alias Buka Bersama, ya gak? Gak!.. Hahha

Nah berhubung lagi pengen ketemuan lagi ama wece-wece kece yang kemaren bareng ke Krakatau, diputuskanlah untuk bikin bukberan. Dan tempat yang paling pas buat kami yang kebanyakan kerja di daerah Sudirman adalah Plaza Semanggi. Trus ada temen ngomong kalo dia ada lihat resto yang bentuk nya penjara gitu. Langsung disetujui untuk kumpul-kumpul disana aja. Dan Py ditugaskan untuk reservasi tempat.. Gampil!!
Kamis 25 Juli 2013 jam 6an sore terkumpulah kami ber-8. Harusnya lebih banyak, tapi ada yang gak bisa. Tapi tetep seru kok chit-chat ngalor ngidulnya.
Namapun waktu berbuka puasa, maka kolak gratis juga disediain ditempat ini, rasanya enyakk.. Ada pisang sama jeli-jeli gitu.
Kolak Gratis

Kemarin ini kita order:
Mie Penjara, IDR 25k

Ini pesenan temen, rasanya enak. Kuahnya kental diatasnya ada bakso sapi sama ikan, jagung, trus sayur gitu. Porsi nya ngenyangin banget. Wajib dicoba lah.

Nasi Penjara, IDR 23k

Ini persis sama kek Mie Penjara, tapi diganti nasi ajah. Yang lucu piringnya itu lho. Bener-bener berasa dipenjara banget gak sih?..haha.. Kalo kata temen yang rumahnya belakang penjara ya emang tampilannya kek gini. Cuma pastinya yang menu ini lebih maknyos lah yah.

Mie Rendang, IDR 32k

Β Ini pesenan temen, ada level kepedesan, dia pesen level 5 yang namanya Shen Cin Ping *cmiiw*. Buat Py sih pedes cuma masih bisa ditolerir, tapi ada juga yang bilang pedes banget. Balik ke selera masing-masing lah yah. Ada tantangannya nih, kalo ada yang bisa ngabisin level 8 Amsyong dalam waktu 10 menit dapet 20rebu. Mau mencoba? πŸ˜€

Penang Fried Noodle, IDR 30k

Yang ini rasanya manis sekali, gak bisa Py makan manis begini…haha.. Isinya seafood gitu. Yang suka manis boleh mencoba.

Shaved Yoghurt, IDR 18k
Kemaren temen pesennya tanpa gula. Enakk.. Asem-asem gitu.. Gak ngerti Py isinya apaan, yang pasti ada stroberi nya..hahah..
Classic HK Toast, IDR 18k
Niatnya ini buat makan rame-rame, tapi keknya Py abisin paling banyak deh. Cuma Py gak suka yang rasa coklatnya, kek ada rasa2 (atau bau) tengik gitu. Gak ngerti deh. Tapi sisanya enak.
Belakangan memang muncul resto2 yang pake interior bertema khas. Seperti Bong Kopitown ini yang mengusung tema penjara, maka kita pun bisa makan didalem sel gitu. Karyawan nya juga pake baju yang mirip kek tahanan penjara gitu. Menu nya dicetak kayak koran. Unik!Β 
Foto-foto Interiornya:

Mungkin karena emang mau kasih efek kayak penjara apa gimana, yang pasti tempatnya agak panas. Cuman kurang aksesoris berbau penjara sih, kek borgol gitu ato apa πŸ˜€

Foto Menu nya:

Masih banyak menu yang coming soon sih.

Bong Kopitown ini worth to try lah, selain tempat dan makanan nya yang lumayan harganya juga terjangkau bangettt bangett… Kami ber-8 kemarin abis IDR 325,500.- Ajah.. Murah kann kakakk..

Ber-7 karena yang 1 lagi udah cabut nonton Chelsea.

Jadi Py salah apaaaa? :p
Advertisements

18 thoughts on “#BukBer: Bong Kopitown Plaza Semanggi

  1. Hotel dg nuansa penjara udah ada, nah aku baru tau nih klo di Jakarta ada resto yg mirip penjara. Pinter pengelolanya buat narik pengunjung. Lihat dari foto-fotonya, makanannya kayanya enakk deh.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s