Asam Urat Bokkk :p

Sumfeh ane ga tau mau ngasih judul apa :p Setelah baru senin kemarin ngomong kalo ga ada cerita sama Ai krn semua biasa2 ajah.. Ehhh.. Semalem si Ai bikin cerita juga:))

Pas lagi komsel dikamar Py tetiba dapat wasap dari Ai yang memilukan hati *lebay*. Isinya:
Ucuu.. Tolong Ai.. Kaki tambah sakit banget.. So susah untuk jalan
Gimana gak pilu coba? Bocah sebesar itu teriak-teriak minta tolong :(( Tapi karena memang tugas Py sharing Firman Tuhan di komsel jadi kudu dikelarin dulu.
Kelar komsel langsung ke kost nya si Ai dan melihat dia tergeletak tidur-tiduran sambil meringis kesakitan. Tapi berhubung Py punya selera humor yang tinggi jadinya walau udah mau mewek jadi dibecandain aja. Niatnya biar dia ga gitu mikirin sakitnya. Ehh. Ternyata dia belum makan dari siang *lap air mata diem2* *lebay krn PMS*. Untung warteg kepleset dikit nyampe. 
Dari awal Py udah curiga Ai kena asam urat, soale dia ga jatuh ga apa tetiba bengkak dan sakit. Makanya pas beli makan sengaja ga dipakein sayur. Pas nyampe pacar yang setia lagi cantik jelita ini langsung sigap nyuapin si Ai. Walau pun dia masih bisa sih makan sendiri, tapi siapa sih yang tega biarin gitu?? Siapah?? Siapah?? *makin akut lebaynya*
Mikir sih mau langsung ke dokter aja malam itu, tapi Ai katanya masih bisa tahan jadinya baru tadi pagi ke klinik Medical Sudirman. Pas diperiksa, Pak Dokter yang ganteng langsung ngelakuin cek darah pake alat gitu, dan hasilnya asam uratnya lebih dari batas normal. 7.3, normal katanya dibawah 7. Lah, baru lebih 0.3 poin aja ni bocah dah teriak2 gimana kalo lebih gede dari itu? *amit-amit* *ketok meja*. 
Jadi tadi sebelum kantor udah ngasih Ai makan trus minum obat, siang ini mau pesen delivery lagi buat Ai makan siang biar bisa diminum obatnya. Tapi lagi bingung maksimal mau dikasih makan apa yah… *meres otak*.. Yang aja ada deh 😀
Cepat sembuh Sayaangku! :*
Ps: Artikel soal asam urat : Disini dan disini
Advertisements

20 comments

  1. silulak · July 19, 2013

    cepet sembuh ya Ai….
    habis ini dijaga maemnya ya…untunglah kekasih cantik jelita ini siap antar jaga 🙂
    cepet sembuh ya…..

    Like

  2. mamipapa · July 19, 2013

    semoga cepet sembuh yah Ai..
    pantangnya banyak dong py gak boleh makan jeroh2an, kacang2an, emping, kangkung, daging…harus tanya dokter apa lagi hehehe

    Like

  3. Maria Ludovira · July 19, 2013

    semoga ai cepet sembuh yaaa…
    ati2 lhooo pi klo asem urat kek gitu, klo lagi kambuh tanteku jg sampe g bisa jalan…kesian liatnya

    Like

  4. pursuingmydreams.com · July 19, 2013

    Semoga Ai cepat pulih ya. Berhenti makan yg enak2 dulu. Perbanyak makan buah, sayuran dan minum air outih kebih sering :).

    Like

  5. Melissa Octoviani · July 20, 2013

    cepet sembuh ya buat ai… yg aku tau kalo asam urat ga boleh makan emping, kacang2an, sama daun melinjo hehehehe… padahal daun melinjo enak loh 😀

    Like

  6. Carolina Hartono · July 20, 2013

    wah iya dulu sempet sakit2 gitu pas dicek juga asam urat nya uda 7 lebih, padahal waktu itu umur 20 taun aja belom… dokter bilang mungkin turunan dari papa, papa emang ada asem urat gitu… sejak itu rollz mah uda ga berani naik2 gunung lagi (meskipun bbrp kali nglanggar juga :p), trus ga bole terlalu ngeforsir badan alias ga bole capek2, seharusnya juga ga bole begadang2 (ini masi kelanggar sampe sekarang 😦 )

    kalo rollz si dulu dikasi obat, tapi karena masi imut (baca: dibawah 20 tahun), rollz pelan2 stop obatnya, ga mau tergantung ama tu obat. dan sejak itu jadi lumayan sering cek darah, tapi pas normal, uda dibawah 7 jadi males lagi cek darah :p

    baruuuu aja tadi kaki ini sakit lagi, curiga asem urat kambuh! soon periksa darah juga deh kayaknya 😦

    btw, itu ai beruntung banget ya punya dirimu, py… mau dunk diurusin juga 😀

    Like

  7. Arman · July 20, 2013

    wah kasian banget ai.. moga2 cepet sembuh ya…

    Like

  8. nonikhairani · July 21, 2013

    waduhhh 😦 cepet sembuhh ya Ai :0 udah dapet obatnya??

    Like

  9. Jenita Darmento · July 22, 2013

    wahh.. get well soon ai! baru baca link yg py taro di blog. gile.. ternyata susah juga yah kalo sakit asam urat itu. buanyak sekali pantangannya.. semoga ai cepet sembuh biar bs makan enak lagi.. hehe..

    Like

  10. Pypy · July 22, 2013

    Heheh.. *jadi mayuu* Makasihh Mba Luluk 😀

    Like

  11. Pypy · July 22, 2013

    Iya banyak bgt Ci Fel, pusing dr kmren mo dikasih makan apa ni bocah..huahah.

    Thanks yah Ci 😀

    Like

  12. Pypy · July 22, 2013

    Thanks yah Vir..

    Iya nih, kmren bengkak jadinya susah jalan.

    Like

  13. Pypy · July 22, 2013

    Huahaha.. Iya nih, kalap dia kmren diajak makan enak sama boss nya..ckckc..

    Thanks yah Kak Nella 😀

    Like

  14. Pypy · July 22, 2013

    Thanks yah Mel 😀 Iya nih, semua harus ditahan kalo kena asam urat..ckckc..:p

    Like

  15. Pypy · July 22, 2013

    Walahh, dirimu juga udah kena Rol? Kalo udah gitu emang kudu dijaga itu pola makan sih..

    Emang ga boleh tergantung obat Rol, soale kan emang obatnya keras bgt itu. Opa py dulu sampe gagal ginjal lho.. *amit-amit*.. Banyakin minum air putih Roll..

    Iya Rol, sesama perantau jadi harus saling jaga. Klo ga siapa lagi kan.. 😀

    Like

  16. Pypy · July 22, 2013

    Iya nih ko, thanks yah ^^,

    Like

  17. Pypy · July 22, 2013

    Thanks Non, udah.. Kmren lgsg dikasih obat ama dokternya. Obat buat asam uratnya sama buat nyeri..

    Like

  18. Pypy · July 22, 2013

    Iya Jen, buanyak banget sampe puyeng sendiri..haha.. Thanks yah Jen, itu memang doa kami :p

    Like

  19. Carolina Hartono · July 25, 2013

    kayaknya begitu deh… jadi sekarang cuma bisa mempertahankan biar ga terlalu tinggi aja… 🙂
    sekarang rollz dah ga minum obat lagi si, lebih ke jaga makan aja 🙂

    Like

  20. Pypy · July 25, 2013

    Sipp.. Sama nih, mmg pola makan itu wajib dijaga 😀

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s