Campur – Campur

Postingan kali ini mau kasih komen lengkap beberapa blog yang hari ini Py baca..hehe..Soale kalo komen di postingannya tar berasa curhat trus panjang lagi.. Jadi disini aja deh panjang-panjangnya.
Sungguhan deh ini mood booster paling mujarab hari ini. Gimana enggak? Dapat kabar membahagiakan dari Bebe yang sudah isi bikin hari semarak. Iyah, Py memang gampang bahagia.. Ya sesuai nama dong ๐Ÿ˜€ Apalagi kan memang hal ini sudah diimpikan Bebe dan Bubu, jadi bawaanya seneng. Berdoa semoga bayi dan ibu sehat sampai tar melahirkan, sampai gede juga.. Aminnn
*****
Ini beneran bikin tertemplak, gimana gak? Py pernah jadi perempuan gak sopan yang bikin pria baik sampai berkali-kali patah hati. Seperti yang udah ditulis di Profile kalau Py ma Ai itu pernah putus berkali-kali. Dan siapa lagi biang keroknya kalau bukan Py sendiri. Waktu itu Py bimbang karena masih berusaha memperjuangkan laki-laki yang Py cintai saat itu. Laki-laki yang gak pernah memperlakukan Py dengan baik. Laki-laki yang cuman ketika butuh baru datang mendekat. Laki-laki yang selalu lari ketika ada masalah kecil terjadi. Dan siapa Pria yang paling tulus terima Py saat Py terluka sama laki2 bejat itu? Ai.ย 
Sebenernya alasan simple waktu itu adalah si laki-laki ini yang sudah berusia 30an tentu lebih mapan secara materi dari Ai. Punya segudang wawasan yang bikin Py sampai ter-Wow-Wow saat ngobrol. Trus juga kalo lagi debat bisa berasa ada sparing partner. Yah, perempuan mana yang gak luluh sama semua pencapaian itu. *hah..gak ada? Py doang dong :p*
Tapi lepas dari itu semua Ai jauhhhh lebih dewasa dan stabil. Dia gak pernah lari bahkan ketika Py ngucapin talak putus berulang kali. Meski memang baru memulai untuk menjadi mapan tapi Py percayaย  Tuhan pasti mencukupkan segala sesuatunya. Ai adalah Pria Baik yang dengan penuh ketulusan memperjuangkan Py. Yang dibenaknya selalu ada kata “Gw mau membahagiakan Py dengan apapun yang gw punya”.
Terima kasih untuk perjuanganmu Ai! :’)
*****
Sebelum sama Ai, Py udah pernah pacaran 5 kali. Tapi dari semua yang putus nya paling membekas itu sama 2 orang.
Pacar ke 3 Py namanya C, sekarang udah menikah dan punya 2 orang anak. Pacaran waktu masih jadi monyet ABG makanya namanya cinta monyet ABG. Tapi biar dikata begitu tapi perasaan Py sama cowo ini dulu daleeemm banget. C ini dulu termasuk anak populer dambaan para abegehh.. Tubuh atletis, jago ngedance dan basket plus romantis. Makanya pas putus sakittt banget..haha.. ๐Ÿ˜€ Sampe sakit 2 minggu gak sekolah, trus jadi malas belajar sampe turun ranking… beughh.. Plus nya sih waktu itu langsung kurus..hahah ๐Ÿ˜€
Pacar ke 5 namanya E yang diceritain diatas itu. Si laki-laki gak sopan. Tapi tetep aja pas putus dalammm makjaaanggg.. ๐Ÿ˜€ Untung ada Ai yang puk-puk.. Kurang baik apalagi coba Ai.. *Makasih lagi ma Ai*
*****
Pas baca bagian yang pertama langsung mikir, kok gak ada Manado yah? Ternyata part duanya ada :))ย 
Memang bener yang ditulis mba Ira itu, orang Manado memang terkenalnya cantik/ganteng, gaya parlente, doyan foya-foya, doyan pesta dan lain sebagainya. Sampe terkenal istilah “Biar kalah Nasi yang Penting nda kalah Aksi”.. Ohh. Itu sungguh benar sodara-sodari tercinta. Py punya banyak teman yang gonta-ganti gadget terbaru dengan harga belasan juta, penampilannya yang sangat glamour gak akan kebayang kalo ternyata rumahnya udah mau roboh. Yang royal nraktir orang padahal sebenernya lagi bokek.. hahaha.. Gengsi is Numero Uno!!
Jangan jauh-jauh deh, ade nya Py itu gak akan pernah mau dikasih kaos yang murtje. Harus kaos yang minimal keluaran Planet Surf. Tapi tetep aja sih kakak yang baik hati ini selalu memberikan yang dia mau..pffttt.. Mama juga tuh makanya kenapa tiap Py pulang selalu dipesenin bawa baju bagus ya karena itu. Tar kata Mama takutnya orang pada ngomong “Py udah jauh-jauh ke Jakarta tapi tetep gak tau gaya”..hahaha..
Penampilan itu yang utama, kalo misal pas mau jalan-jalan ke Manado pergilah pas Natal dan ke Gereja. Pas mau nganter persembahan kedepan itu jadi seperti ajang pamer. Yang bikin Py gak suka karena dulu itu waktu Py masih disana mereka ke Gereja itu pake baju yang kayak orang Jakarta sini pake waktu mau dugem. Miniiii semuanyaa. Tapi semoga sih sekarang udah berubah yah..Aminn..
Makanya Py ini setiap ngomong asal Sulawesi Utara gak akan ada yang percaya. Yah karena selain memang berdarah setengah Jawa sampe bikin kulit ini coklat eksotis, Py memang gak suka gaya. Paling pol ya paling kalo mau ke kondangan aja.
Oh yah, waktu itu pernah cerita sama temen. Jadi selama belasan tahun Py hidup di SulUt sama sekali gak pernah liat ada orang asli Manado jualan sayur, sate, nasi goreng, dan sejenisnya yang pake gerobak dorong. Semua didominasi orang Jawa!. Makanya orang Jawa disana pada sukses. Dan *ngambil kesimpulan sendiri nih* karena itu juga orang Manado paling gak suka dipanggil Mas or Mba ๐Ÿ˜€
Positifnya, orang Manado itu adalah orang yang mudah bergaul. Cepat akrab ditaruh dimanapun juga. Orang2nya asik dan easy going. Trus Py pelajari kenapa Manado itu tanahnya sangat diberkati itu karena setiap ada apapun kami selalu mengucap syukur. Ya bukan berarti yang lain gak mengucap syukur yah. Sama lah yah.. Pengucapan syukur di SulUt identik dengan kata PESTA. Saat pesta ini ada ibadah trus makan-makan, kasih makan orang sekitar. Makanya sekalipun Resesi kami selalu Resepsi..haahaaha.. Ibarat kata nih, mau susah sekalipun tetap memberkati orang lain dengan memberinya makan.ย