Perbedaan Itu Indah

Beda keluarga, beda latar belakang, beda cara didik.
Py ini dari kecil sudah diberi kebebasan yang sebebas-bebasnya ma ortu. Bebas dalam arti sebenernya gak diatur-atur, gak ada paksaan dalam bentuk apapun. Kebebasan juga berlaku untuk jam malam. Dulu waktu SMA disaat anak-anak lain dilarang pulang malem sama ortunya, yang jam 10 sudah harus ada di rumah, Py malah bebas. Saking bebasnya Py keluar malmingan jam 9 malam, dan biar pulangnya gak ganggu orang rumah Py disuruh bawa kunci sendiri. Dan yang serunya dulu, sahabat2 SMA Py, temen2 komplek pada diijinin keluar rumah saat malam minggu kalau jalannya ma Py. Asal bawa nama Py aja pasti langsung diijinkan.
Pernah Py bilang itu ke Papa dan Papa dengan bijak nya jawab gini “Orang tua lain aja percaya sama kamu, masa Papa mu sendiri enggak” *terharu* *pelukPapaeratt*
Kebebasan mutlak juga diberikan saat milih jurusan waktu kuliah, yang mana jurusan itu untuk ukuran di Sulawesi Utara mahal. Ortu mendukung dengan sangat walau bayar fee nya nyicil.Waktu mau magang dan akhirnya naksir kerja di Jakarta juga gak perlu penjelasan apa-apa langsungg cusss merantau πŸ˜€
Papa nya Py orangnya fun, doyang ngelucu walau kadang garing. Beliau menempatkan diri bukan cuman sebagai Papa, tapi juga jadi sahabat. That’s why dari dulu tiap Py ada masalah apapun orang pertama yang didatengin pasti Papa dan bukan sahabat. Enak banget ngobrol ma Papa, semua hal diomongin mulai dari makna hidup, olahraga, politik. Semuaa deh.. Dan dengan bangga Py nyebut diri sebagai anak Papa πŸ˜€Β 
Dengan Mama? Errr.. Gak nyambung. Hahha.. Mama orangnya modis dan selera nya tinggi, py sederhana cenderung cuek. Ini yang bikin seriiing banget berantem. Buat Mama penampilan itu sungguh penting, buat Py yg penting nyaman. Makanya males banget tiap pulang rumah, pesan Mama itu bukan oleh-oleh tapi.. “Py, nanti bawa baju yang bagus yah“.. Haiyahhh… Kalo udah begitu bawaan jadi males pulang..hahaha…Β  Tapi Mama itu pendoa syafaat dirumah. Tiap mau ngadepin apapun yg bikin deg-degan pasti selalu minta Mama doain. Dan begitu doa hati langsung nyess.. Ademm bangett..
Intinya keluarga kita tuh fun, bukan cuma keluarga inti. Tapi keluarga besar. πŸ˜€ Semua easy going dan doyan ketawa.Β 
Nah soal kebebasan si Ai beda, dia gak dapet yang Py dapet dari ortu. Katanya dia jam 10 udah harus ada dirumah. Pokoknya dicekin lah main ama siapa trus keluarnya sama siapa aja. Trus Ai ini gak gitu masuk sama Papa nya, Ai malah deket dengan Mama nya.. Sungguh teramat dekat. Sampai bisa dibilang Ai ini anak Mama..Papa nya juga tipikal ortu yang serius banget, yahh Py sih belum pernah ketemua yah. Jadi cuman denger-denger seadanya dari Ai. Tapi kemarin pas Mama nya ke Jakarta udah ketemu dan beliau orangnya baik, sangat ke-Ibu-an πŸ˜€
Perbedaan ini yang bikin akhirnya kita berdua cocok satu sama lain.Β 
Py anak Papa yang doyan ngobrol ala warung kopi dan Ai anak Mama yang penuh perhatian dan kasih sayangg..haallaaahhh.. Ehh.. Tapi bener sih, makanya Ai ini tipe pria yang sangat bisa mengekspresikan perasaannya. Disaat cowo lain jaraaang bgt ngomong “I Love You” Ai tiap hari ngucapin itu baik secara langsung maupun di wasap. πŸ˜€ Gak cuman omongan kok, sudah ditunjukkan juga lewat keseharian *blushing*.

Trus juga enak banget ngajakin Ai ngegosip..hahaha.. Intinya ngobrol apapun kita berdua masuk.. Kalo udah gak ada bahan omongan langsung buka fb, liat2 status temen trus dikomenin..hihihi.. πŸ˜€ Seru deh pokoknya..

Memang sih perbedaan itu yang bikin indah πŸ™‚

Advertisements

34 comments

  1. Arman · May 17, 2013

    bokap nyokap gua juga termasuk yang ngasih kebebasan ke anak. gak pernah dilarang pulang jam berapa. awal2 dulu suka pulang malem sih emang kalo udah jam 10 jam 11 suka ditelponin. gak disuruh pulang, cuma ditanyain aja dimana gitu. tapi lama2 akhirnya udah biasa, pulang sampe jam 4 pagi juga udah gak ditelponin lagi. hahaha.

    Like

  2. Pypy · May 17, 2013

    hahaha.. πŸ˜€ Toss kita ko.. Dibalik kebebasan ada nilai kepercayaan yg harus dijaga, jadinya lebih bertanggung jawab ya ko. πŸ˜€

    Like

  3. dian_ryan · May 17, 2013

    Orangtuaku juga ngasih kebebasan py ke aku, kalo main atau bahkan nginep dirumah temen asal ngasih tau, udah ga dicariin lagi πŸ˜€

    Like

  4. Yohana Felisia · May 17, 2013

    Iya ya, kalau dikasih kebebasan gitu malah ada rasa pingin ngejaga kepercayaan yang dikasih. Aku di rumah juga gitu soalnya huehehehe

    Like

  5. gillsunshine · May 17, 2013

    good for you and ai πŸ™‚
    cie cie cie everyday i laph you lha yaaa πŸ˜‰

    Like

  6. Matt and Noni · May 17, 2013

    Kita sama py, bebas hehe. Nyokap bilang ngebesarin anak itu kayak main layangan. Terbang tp dipegangin hehe

    Like

  7. Miss Sanguine · May 17, 2013

    Aww, I love this kind of post. Bener2 positif. Semoga di masa depan kita semua bisa belajar yang baik2 dari our parents dan juga melakukan hal yang sama ke anak kita yah. =)
    Aku sama kayak kamu Py, tiap hari nggak bisa nggak bilang I love you hihihi. Emang romantis kritis. hahaha

    Like

  8. Maria Ludovira · May 17, 2013

    iyaa py, intinya dikasih kebebasan yg bertanggung jawab…
    aku baru pas kuliah tuh boleh macem-macem…hahahahaha

    Like

  9. silulak · May 17, 2013

    papanya asyik bgt Py
    kalau mama, mengingatkan aku akan ibuku, beliau jg suka kritik selera berpakaianku yg seenaknya sendiri.

    aku mau punya anak ky Ai yg dkt sama mamanya ahh, aamiin

    aku jg pgn contoh ortu Py, yg ngebebasin gt, slm ini terlalu protect sama anakku, tp ketika nanti dia besar, aku pgn dia ky Py πŸ™‚ TFS yaaaa

    Like

  10. Pypy · May 17, 2013

    Wahh Toss kitaa.. πŸ˜€ Senang yah di didik begitu..

    Like

  11. miumiu · May 17, 2013

    Hrus bsyukur bgt py dilimu ^o^ pny keluarga yang bahagia n harmonis,. Jaman sekarang jarang keluarga yang kayak kamu gt ^^ dgernya aja bahagia,. Suasana di rumah pst ngangeninnn bgt bgt yahh,. Hihiii

    Like

  12. Pypy · May 17, 2013

    Betul, karena sekali kepercayaan dirusak.. Udah deh.. Bubar jalan πŸ˜€

    Like

  13. Pypy · May 17, 2013

    hahahaha.. Jadi mayuuuu :')

    Like

  14. Pypy · May 17, 2013

    Bener banget tuh Non πŸ˜€ Superr setuju..

    Like

  15. Pypy · May 17, 2013

    Yups setuju May, terusin ke anak2 kelak.. cihuyyy ;D

    Iya nih, kek makan sayur tanpa garem klo sehari aja g denger 3 kata itu.. Aihhh..hahaha

    Like

  16. Pypy · May 17, 2013

    Wahhh.. macem-macem nya ngapain hayoo πŸ˜› yupss.. Dibalik kebebasan ada tanggung jawab.

    Like

  17. Pypy · May 17, 2013

    Idealnya memang anak deket sama keduanya yah πŸ˜€ Tapi memang somehow keadaan bikin anak lebih comfort ke salah satu pihak.

    Protect itu bentuk perhatian dan kasih sayang ortu. Bener kata Mamanya Noni, terbang tapi dipegang. πŸ˜€

    Like

  18. Pypy · May 17, 2013

    Sangat bersyukur Mir πŸ˜€

    Ngangenin untuk 3 hari pertama aja Tin, selebihnya isinya “berantem” sama Mama..hahaha πŸ˜€

    Like

  19. pursuingmydreams.com · May 17, 2013

    Ortuku termasuk yg kasih kebebasan, asal ngasih tau klo pulang malam ke mana, apa masih ada angkot atau bareng temen. Pagar juga ga dikunciin kan sdh lapor dulu :D.

    btw di blogspot, komentar ga bisa dikomentarin lagi ya?, iseng mau komentarin Arman tuh pulang jam 4 pagi kemana? hahahah

    Like

  20. Pypy · May 17, 2013

    Iya sih, yang penting ngasih tau yah mba πŸ˜€ Eh keknya enakan manggil Kak deh..hihihi..

    Bisa kok kak, dibawah komen balasan ada “Balas” lagi.. bisa buat komenin..hihihi

    Like

  21. TiffyTiffy · May 17, 2013

    Waahh harmonis sekali ya keluargamu.. ihihii..
    Memang pasangan itu rata2 memang berbeda, ga ada yg bener2 sama. Apalagi soal latar belakang keluarga, dari pola asuh udah pasti beda. Aku sama cami juga ketara banget perbedaan pola asuh keluarganya. Asal bisa saling memberi pengertian dan mau memahami aja intinya.. ihik πŸ™‚

    Like

  22. Melissa Octoviani · May 17, 2013

    kayaknya gua kebalik nih ama kalian… kalo gua termasuk anak yg jam 10 harus pulang, maklum…anak semata wayang hahahaha. pas uda mulai kuliah trus kerja baru dikasih kebebasan, biarpun kalo uda jam 10 pasti ditanyain ada dimana, tapi ga ampe disuruh pulang segera jam 10 hahahaha… kebalik ama si pacar, keluarganya penganut gaya hidup bebas tapi bertanggung jawab…

    Like

  23. Carolina Hartono · May 17, 2013

    betul si perbedaan tu kalo disatuin bisa indah, tapi kalo ga bener2 ngelolanya juga bisa bikin masalah… bener si kalo kebebasan pulang malem tu harus diliat anaknya juga… kalo dulu rollz boleh pulang malem, bawa mobil sndiri juga, kalo adiknya rollz boro2… jam 8 blom pulang ada uda dicariin…

    Like

  24. Renny tania · May 18, 2013

    wah.. asik banget ya papanya py. yg penting kepercayaan yang dikasih ortu harus bisa dipegang baik ya, karena kepercayaan gak dateng dua kali, bukan cuma ortu sih, tapi kepercayaan semua orang.

    kalo kebuka sama ortu, papa mama jadi gak usah takut lagi ya, karena kalo sampe curhat pasti py datengnya ke ortu dulu πŸ™‚ gak ke yang lain πŸ˜€

    Like

  25. lovelydebz · May 20, 2013

    Beuuuuhhhh iri…. aku karena anak satu2nya jadi di pingit kayak lepet…hahahahhaha… makanya jadi rada2 pemberontak

    Like

  26. Pypy · May 20, 2013

    Hahah.. Gak seharmonis itu juga sih Tif :p Sama Mama berantem terus, jadinya anak Papa deh..hahahah..

    Iya yah, pengertian dan kompromi ma pasangan itu perlu. :p

    Like

  27. Pypy · May 20, 2013

    Gw juga kalo jadi ortu lo pasti akan ngejaga banget Mel, kalo perlu jam 8 udah harus dirumah..lhooo..hehehe πŸ˜€

    Like

  28. Pypy · May 20, 2013

    Nahh itu dia Rollz, proses yg bikin indahnya gak gampang..hahaha… Seneng yah Rollz dapet kepercayaan dari orang tua. πŸ˜€

    Like

  29. Pypy · May 20, 2013

    Iya betul ci, makanya kebawa sampe ke khidupan sehari2 ut jaga kepercayaan yang dikasih.

    Iya ci, malu soale nangis depan orang lain..hahahah :p

    Like

  30. Pypy · May 20, 2013

    Hoo.. Dikau anak tunggal toh.. Setujuh itu mah..hahha.. Kalo cuman satu memang kudu harus wajib dijaga bener2..haha.. *trusdikeplak* :p

    Like

  31. Candela · May 20, 2013

    Lucu yah.. malah lo yang cewek yang lebih bebas daripada Ai yang notabene adalah cowok, hehehe^^. Tapi gw sama suami gw juga begitu kok, dia lebih dipingit waktu kecilnya.

    Like

  32. Pypy · May 20, 2013

    Iya, sampe heran pas pertama diceritain.. πŸ˜€ hohoho.. Jadi skrg suami lo udah gak gerah dong yah kalo dipingit lo Di.. :p

    Like

  33. sista · May 21, 2013

    Py, bokap u kayanya seru yach πŸ˜€
    Lol@ngomenin fb status orang hahaha.. bisa yach.. mungkin gw kebanyakan temen fb shop jadinya fb temen2 jarang keliatan krn kalo fb shop sekali post gila2an haha..

    Like

  34. Pypy · May 21, 2013

    Seru banget ci :p
    Hhhahaha, iya sih memang seringnyaa ketutupan sama yg olshop. Tapiii.. Tetep ada celah kok ci..hahaha.. *bilangajaiseng* :p

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s