Fenomena Pak SBY Ngetwit

Source: Here
 Siapa disini yang follow twitter Pak SBY??.. Py follow nih, penasaran beliau mau jawab gak yah kalo di reply masyarakatnya 😀
Gimana gak fenomena coba? Baru aja bikin twitnya Pak SBY udah langsung di verified sama twitter, trus followersnya langsung 500an ribu orang.. Hebat yah.. Nama juga Bapak Presiden RI, pastilah banyak yang pengen tau.
Tapiiii.. Ada tapinya nih..
Py rada kesel baca banyaaakkk sekali twit yang isinya nyinyir, nyela, dan berlaku sangat tidak sopan terhadap beliau. Hellooo.. Beliau itu pemimpin, dan pemimpin harus dihormati. Terlepas suka atau gak suka, milih beliau atau enggak milih kita wajib menghormati beliau. Kenapa? Karena memang etika nya seperti itu. Selain karena Etika dan Tata krama mengajarkan, Alkitab sudah lebih dahulu menjelaskan akan hal itu.
“Taatilah pemimpin-pemimpinmu dan tunduklah kepada mereka, sebab mereka berjaga-jaga atas jiwamu, sebagai orang-orang yang harus bertanggung jawab atasnya. Dengan jalan itu mereka akan melakukannya dengan gembira, bukan dengan keluh kesah, sebab hal itu tidak akan membawa keuntungan bagimu.” – Ibrani 13:17

See, jelaskan. Kita kudu hormat dan gak boleh ngedumelin beliau. Apa salahnya sih dengan Pak SBY ngetwit? Banyak yang bilang katanya Pak SBY telat soale tinggal 2 tahun lagi sebelum beliau mengakhiri masa jabatan. Yahh.. Kalo menurut Py sih mungkin beliau punya pertimbangan sendiri, punya prioritas nya sendiri. Hargai dan hormati lah beliau, sebagai seorang pemimpin negara ini dengan tidak mengeluarkan twit-twit gak sopan yang bahkan bener-bener di cc kan langsung ke twit beliau. Coba balikin ke diri sendiri deh, kalau dicela orang apakah kita mau? Kalau dinyinyirin apa kita demen? Enggak kan. Lagian belum tentu juga yang nyinyir dan nyela bisa seperti beliau. Jangankan jauh-jauh jadi Presiden, disuruh nge-lead sesuatu bisa gak?
Py jadi inget, beberapa tahun lalu dapat email ini:
Masih Pada Kenal Mantan Presiden USA ini kan?
 Diisi email ditulis kek gini: Out of joooooob Do you have any opening position for this guy?
Oh yah, sebelum terima di email, Py udah liat ini di salah satu web dan dikolom komentar mereka pada jadiin foto ini sebagai bahan guyonan. Tapi hal berbeda justru terjadi dalam perbincangan di email Py saat itu dengan teman-teman, isinya seperti ini:
Dari E:
kasian amat si
tapi how ever aku tetep respect dengan mantan presiden Bush
Karena menurut aku jadi presiden itu ga gampang apa lagi presiden USA negara segede itu yang tiap keputusannya ga cuman mempengaruhi USA tapi juga dunia
Terlepas dari semua keputusan masalah perang (well teroris nya juga kurang ajar kan?)
He’s got a gut to do all of it

Salute for the ex president of USA Mr. Bush
Bless him with health wealth and happiness
and thanks you for daring to take heavy responsible as a president

Sorry guys kalo jadi serius
cuman ga enak ati aja jadi pengen omong
dan ke inget kotbahnya Pdt siapa gitu waktu doa buat TTH 2 jak
bagaimanapun juga kita harus hormat ma pemimpin kita (dunia maupun rohan

Dari Y:
Ternyata sama juga pendapatnya ama aku.
Aku juga respect ama dia. Sewaktu temenku kantor kirim ini, gak tau kenapa aku langsung terpikir serius, nggak guyonan ama seperti temen2.
Sepertinya gak ada lucu2nya gambar itu. Salut juga waktu dia dilempar sepatu, di video-nya dia bisa senyum dan ketawa. Nggak tunjukin ekspresi berang.
*Cuman sisa 2 email, soale yang lain udah kehapus*
  
Py bangga punya temen-temen yang memiliki hati untuk menghormati pemimpin, padahal kan Bush itu bukan Presiden Indonesia, tapi tetep aja respect. Apalagi Presiden sendiri?

Ayo mulai miliki hati yang menghormati para pemimpin kita dalam segala hal. Karena emang Tuhan pun mau kita melakukan hal itu. 😀
 
Advertisements

18 thoughts on “Fenomena Pak SBY Ngetwit

  1. Beda mba Nel, klo jaman orba mah pasti udah ditahan tuh :p Skrg kan reformasi, tapi reformasi nya kebablasan yah bgini *sok ngerti politik* hehehe..

    Like

  2. Udah follow dong, tapi belom berani mention, abis kalo liat2 yang sudah mention, sadesss banget sih… emang sih harusnya kita ndak boleh membully Pak Beye, tapi kayanya orangnya nantang dibully sih… heheheheh

    Like

  3. hahhaha.. Nantang gmn mksdnya? Bukan hanya pak SBY sih, soale pada dasarnya kita emang gak suka di bully juga kan? Prinsip simple nya.. “Jangan lakukan ke org lain klo lo sendiri ga mau digituin..” 😀

    Like

  4. Betul Py!
    Yang namanya jadi leader itu nggak akan pernah bisa menyenangkan segala pihak. Pasti ada aja yang dirugiin atau merasa dirugiin dari keputusannya. Well, you can never make everyone happy.
    Jadi salut aja sama semua leader untuk just become one, karena pastinya jadi leader itu kerjaan FULL TIME 24/7. Ya kan?

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s