New Hobby: Kartu Pos

Kartu Pos? Gak salah? Kok Baru sekarang sih Py?

Hihii.. Tenang.. Ini bukan karena latah atau apa kok, baru dapet aja feel nya buat kirim mengirim Kartu Pos. 

Kenapa bisa suka? Salah satu blog yang sering jadi destinasi Py untuk blogwalking yaitu  Bebe bilang mau bagi-bagi postcard dari Swedia. Bebe ini orang Indonesia yang tinggal di Swedia. Langsung lahh tertarik..

Dan memang jodoh Py mungkin yah, semalam pas liat blog dari hp si Ai ketahuan kalau ada postingan baru dari Bebe. Ternyata disitu dia tulis kalau dia bikin Postcard cuma 30 lembar, 5 lembar nya mau dia kirim ke temen-temen blogger yang udah pernah kirim Postcard ke dia, trus sisanya yang 25 lembar baru dibagi ke pembacanya. Langsung dong si Ai di cuekin dan Py langsung sibuk dengan hp nya buat komenin postingannya buat bilang “Akuuu mauuuu”sambil berdoa semoga kebagian. Puji Tuhan, Py masuk di 25 orang yang beruntung. 
Kenapa Py seneng? Karena caranya gak bikin ribet, cukup daftar, kalo kamu masuk quota ya dikirimin. As simple as that. Dan trus yang bikin Py excited sekarang adalah menanti Pak Pos datang ke kost dan bawa tu Kartu Pos.
Selain Kartu Pos itu sendiri, yang akan datang tentunya ada Perangko nya dooong. Penasaran abis pengen liat perangko dari Negara lain dan nyentuh secara fisik *udik*. Ya ampun, terakhir Py kirim surat pake perangko kapan yah? Ada kali jaman Py SD dulu, ngirim surat ke temen di Palu. Trus juga dijaman yang serba elektronik seperti sekarang yang segala-gala diketik pake kompie or hp pasti tulisan tangan jadi langka bukan? Lewat postcard juga kita bisa liat tulisan tangan orang lain.
Nahhh.. Karena akhirnya suka sama Kartu Pos akhirnya googling lah segala hal yang berkaitan. Akhirnya nemu Postcrossing deh, langsung daftarrr.. Caranya mudah aja, ikuti petunjuknya yang udah ditulis dengan jelas dan detail diweb nya. Sebagai newbie Py kudu ngirim 5 postcard ke alamat yang dikasih sama Postcrossing secara acak. Dan untuk tahap awal ini Py akan ngirim ke Rusia, Belarus, Belanda, Amerika dan Jerman. 
So, kamu yang ngaku suka Postcard sudah gabung ke Postcrossing belum? Kalau udah bagi tips dan trik nya dong. Kalo belum gabung yuk.. *promosi abis gak sih Py?* Seru kan nerima kartu pos dari seluruh penjuru dunia. 😀
Ps: Tulisan ini juga barusan udah diposting di blog pribadi Py. Di posting lagi disini karena blogwalking ke blog Bebe emang pake blog yang ini 😀
Advertisements

8 thoughts on “New Hobby: Kartu Pos

  1. Hi Mba Nella, dikirim dong..hihihih.. Siapa tau nnti pas generate alamat Py yg dapet..hehe… *amin dengan keras*

    Py juga udah beli nih beberapa kartu pos, tapi rada kecewa sama cetakannya.. hikss.. gak terang gitu gambarnya. nnti mau hunting lagi yg lucu2. abis gak bakat bikinnya. :p

    Like

  2. Aku langsung “open in a new tab” hahahaha… ikutan aaahh….
    Btw py, tungguin postcard dari aku yah. Moga2 ada perangko yang easter series yah 🙂

    Like

  3. Mba Dwi, aku pengen ngirimin ke Bebe juga tapi belun nemu kartu pos yg unik nih 😀 btw, aq tau Bebe dr blogwalking juga sih..hehehe..

    Like

  4. wah seruu… ikutan ahhh… itu kalo di kartu pos gitu ikutan tulis ga dari mana asalnya? ato cuman buat siapa aja? trus ditulisin apa yak… hhahaha… trus2 pake prangko brapa tu?

    jadi penasaran pingin coba juga 🙂

    Like

  5. Iya ikutan aja..heeheh.. Dia ngasih tipsnya kok ut kita nulis apaan. Kalo aku sih nulis ttg gambar dipostcard, sama saranin mereka buat ngunjungin Indo. 😀 Kmren aku kirim pake prangko 5rb 2 biji..hahha.. ketakutan ga bakal dikirim kalo cuman selembar.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s